18 Oktober 2018
Home / News / Politik / ​Diduga Dukung Jokowi, DPP Gerindra Tunggu Klarifikasi dari Sukiman 

​Diduga Dukung Jokowi, DPP Gerindra Tunggu Klarifikasi dari Sukiman 

Sukiman saat dilantik menjadi ketua DPC Partai Gerindra Rohul.

PEKANBARU (RiauNews.com)-Dukungan yang diberikan Bupati Rohul Sukiman kepada Paslon Presiden Jokowi-Maruf Amin, pada saat deklarasi Gubernur Riau terpilih Syamsuar dan 12 kepala daerah di Riau mendukung, Selasa (10/10/2018) di Hotel Aryaduta, membuat partai Gerindra kaget. Pasalnya Sukiman adalah ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Rohul yang semestinya mendukung Paslon Capres Prabowo-Sandi.



Kabar ini telah sampai ke Sekum Hukum dan Advokasi DPP Partai Gerindra Said Bakhri, dihubungi melalui Ponsel ia  sangat menyayangkan tindakan Sukiman tersebut. “Info yang saya dapat meskipun pak Sukiman tidak menandatangani surat dukungan, namun beliau hadir disana bersama Pasangan Gubernur terpilih para bupati serta walikota se-Riau,  ini sangat kita sayangkan,” kata Said Kamis (11/10/18) melalui Ponselnya.

Untuk itu Said yang juga tergabung dalam tim Hukum dan Advokasi Badan Pemenangan Prabowo-Sandi menunggu klarifikasi dari Sukiman.

” Kami menunggu yang bersangkutan (Sukiman-red) segera memberikan klarifikasi ke DPP Partai Gerindra terkait persoalan tersebut dan jika benar ia mendukung Paslon Capres nomor 1, sangsi tegas akan diberikan partai kepadanya,” kata Said.

Namun sangsi tegas apa yang akan diberikan, Said belum bisa merincinya karena akan dibahas secara internal. Jika memberikan dukungan berikannlah sesuai dengan alurnya. “Yang bersangkutan telah memilih baju Gerindra, sehingga ada aturan regulasi yang berlaku diinternal partai Gerindra. Persoalan ini akan diputuskan dalam rapat mahkamah partai dalam hal ini Ketum sekaligus Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra, Bapak Prabowo Subianto, melalui mahkamah partai akan memberikan sangsi kepada yang bersangkutan,” imbuhnya.(tien)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: