Sabtu, 20 April 2024

Masuki new normal, Unri bagikan 1.100 masker gratis pada jamaah 17 Masjid di Pekanbaru

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Serah terima masker kain oleh dari pihak Unri Atria Martina, M.Si kepada pengurus masjid Arfaunnas. (Foto: istimewa)

Pekanbaru (Riaunews.com) – Relawan Covid-19 Universitas Riau (Unri) membagikan 1.100 lembar masker kain secara gratis kepada 17 jamaah masjid secara serentak di Kota Pekanbaru, Jumat (5/6/2020).

Adapun 17 masjid tersebut meliputi Masjid Arfaunnas Universitas Riau, Masjid Bi’rul Hasanah, Masjid Al Munazirin, Masjid Al Ukhuwwah, Masjid Nurul Huda, Masjid Asskinah, Masjid Al-Hidayah, Masjid Muthmainnah, Masjid Al Muhajirin, Masjid Al Fitrah, Masjid Al Fajar, Masjid Jabal Rizky, Masjid IKADI Kota, Masjid IKADI Provinsi, Masjid Nurul Falah, Masjid Darussalam, Masjid Al-Huda, dan Masjid Al Muttaqin.

Kegiatan ini dilakukan sebelum dilaksanakannya shalat Jumat di pekan pertama new normal.

Baca: Hadapi era new normal, mahasiswa Kukerta Unri bagi masker gratis di Sialang Munggu

Khusus pembagian masker di Masjid Arfaunnas, penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Atria Martina, M.Si selaku perwakilan pengabdian masker kepada Dimas P. Nugraha selaku pengurus Masjid Arfaunnas Universitas Riau.

Penyerahan ini juga disaksikan langsung oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNRI sekaligus Ketua Satgas dan Relawan Covid-19 UNRI, Prof Dr Ir Iwantono, M.Phil melalui live streaming dari Gedung Rektorat UNRI.

Dalam sambutannya, Iwantono mengatakan bahwa penyaluran bantuan yang terkumpul ini merupakan salah satu bentuk dukungan, komitmen, dan kontribusi Unri dalam membantu masyarakat yang tengah memasuki masa new normal.

“Sehingga masyarakat teredukasi dan terbiasa dengan pola hidup sehat, selalu menjaga jarak dan menggunakan masker baik di luar rumah, tempat ibadah, dan di tempat kerja, serta selalu mencuci tangan setelah beraktifitas di luar,” ungkap Iwantono.

Baca: Kukerta di Desa Kuapan, mahasiswa Unri bagikan jamu Wong Ocu ke masyarakat

Dimas, mewakili pengurus masjid Arfaunnas Universitas Riau, mengucapkan terima kasih kepada Unri dan Relawan Satgas Covid-19, yang telah peduli dalam menyediakan masker kepada para jamaah masjid.

Sementara, Mayta selaku penanggungjawab produksi dan distribusi masker, menjelaskan masker tersebut merupakan hasil produksi dari mahasiswa yang tergabung dalam relawan satgas covid-19 UNRI diantaranya Aldo Aldafi, Haura Zavira Darmawan dan Mega Silvia.

Selain itu, Unri juga memberdayakan sejumlah pelaku usaha jahit yang ada di lingkungan kampus untuk membantu perekonomian mereka yang saat ini dirasa mengalami penurunan akibat dampak dari pandemi Covid-19.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *