Jumat, 29 Maret 2024

Tim Kukerta Unri ikut serta penyemprotan disinfektan bersama DPKP Kota Pekanbaru

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Mahasiswa Kukerta Unri ikut serta melakukan penyemprotan disinfektan bersama DKPP Kota Pekanbaru. (Foto: istimewa)

Pekanbaru (Riaunews.com) – Bertambahnya kasus positif Covid-19 di Indonesia, menimbulkan kesadaran pada masyarakat dalam melakukan tindakan pencegahan untuk meminimalisir penularan virus tersebut.

Adapun salah satu tindakan yang dilakukan dalam pemutusan rantai penyebaran virus corona tersebut dilakukan oleh Dinas Pemadam Kebakaran Kota Pekanbaru, yaitu dengan mengadakan kegiatan penyemprotan disinfektan.

Pada hari Kamis (20/5/2020) dilakukan penyemprotan di kawasan Kecamatan Bukit Raya.

Baca: Tim Kukerta Relawan Covid-19 Unri bantu bagikan BLT dan sembako di Kampung Perawang Barat

Dalam kesemparan tersebut, mahasiswa Universitas Riau (Unri) yang tergabung dalam tim kuliah kerja nyata (Kukerta) Relawan Desa Lawan Covid-19 Kelurahan Air Dingin, Kecamatan Bukit Raya, turut serta dalam aksi tersebut.

Tim yang beranggotakan Elda Agustina, Aunaya Alfatiha Bayu Putri, Nabhila Putri Nevia, Ica Eganisa dan Eka Tri Suci terjun langsung ke lapangan untuk membantu penyemprotan disinfektan.

Sementara itu, Kepala Dinas Damkar Kota Pekanbaru Burhan Gurning mengatakan bahwa kegiatan penyemprotan disinfektan ini sudah dilakukan di dua kecamatan yang ada di Kota Pekanbaru.

Baca: Kelompok Kukerta UR libatkan diri sebagai RDL COVID-19 di Kuansing

“Sebelumnya, kegiatan penyemprotan disinfektan sudah dilaksanakan di Kecamatan Tampan dan Kecamatan Marpoyan Damai, Kecamatan Bukit Raya ini adalah kecamatan yang ketiga,” ujarnya.

Burhan menjelaskan, kegiatan penyemprotan disinfektan ini akan dilakukan secara menyeluruh di kawasan Kota Pekanbaru.

Baca: Kukerta di Desa Karya Indah, mahasiswa Unri bantu penyerahan BLT

Dalam kegiatan di Kecamatan Bukit Raya ini DPKP Kota Pekanbaru mengerahkan dua unit mobil damkar untuk penyemprotan disinfektan.***[RLS]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *