Jumat, 26 April 2024

Jokowi kembali bagi sembako di jalan, Fadli Zon: Jangan ambil alih tugas Ketua RT

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Anggota DPR RI Fraksi Gerindra, Fadli Zon.

Jakarta (Riaunews.com) – Anggota DPR Fraksi Partai Gerindra Fadli Zon mengingatkan Presiden Jokowi yang untuk kesekian kalinya kembali membagi-bagi sembako secara langsung di jalanan ke masyarakat di masa pandemi COVID-19.

Wakil ketua umum Partai Gerindra itu mengatakan bahwa membagikan sembako di jalanan sangat bertentangan dengan prinsip pembatasan sosial berskala besar (PSBB), dan bisa membahayakan masyarakat yang berebutan.

“Pak @jokowi yth. Membagi sembako di jalanan sangat bertentangan dg prinsip PSBB n bisa membahayakan mereka yg berebutan,” twit Fadli di akun Twitter @fadlizon, Selasa (28/4/2020).

Mantan wakil ketua DPR itu mengingatkan bahwa tugas pembagian sembako kepada masyarakat cukup dilakukan oleh rukun tetangga dan rukun warga saja.

Sementara, kata dia, tugas Presiden Jokowi memikirkan kebijakan yang lebih strategis.

“Biarlah tugas membagi2 ini cukup dilakukan oleh RT dan RW. Agar merata dan lebih beradab. Bapak bisa memikirkan kebijakan2 yg lebih strategis. Terima kasih,” twit ketua Badan Kerja Sama Antar-Parlemen (BKSAP) itu.

Seperti diberitakan, Presiden Jokowi kembali membagi-bagikan sembako kepada masyarakat di Jalan Kedung Halang, Bogor, Jawa Barat, Ahad (26/4).

Pembagian sembako dilakukan di tengah masa pendemi Covid-19.***

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *