22 September 2018
Home / Spesial Riau / Kota Pekanbaru / YBM PLN Riaukepri Launcing beasiswa dan Program Desa Cahaya

YBM PLN Riaukepri Launcing beasiswa dan Program Desa Cahaya

Foto bersama para mahasiwa penerima beasiswa dari YBM PLN Riaukepri. (Kredit: istimewa)

Pekanbaru (RiauNews.com) – Yayasan baitul Maal (YBM) PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Riau dan Kepri melaksanakan launching program Beasiswa Baca Pintar Tingkat Mahasiswa dan program desa cahaya, di gedung PLN Riau dan Kepulauan Riau, Pekanbaru, Sabtu (17/3/2018) lalu.

Sebanyak 173 mahasiswa berasal dari 9 kampus di Provinsi Riau, dan 50 mahasiswa dari 4 kampus di Kepulauan Riau menerima program beasiswa ini.



Dalam acara launching tersebut, calon penerima manfaat beasiswa mendapatkan pembinaan perdana dan pengarahan program agar senantiasa memiliki komitmen yang tinggi dalam mengikuti program tersebut untuk mencapai tujuan yang diharapkan kepada mereka.

“Program ini merupakan penyaluran dari dana Zakat, Infaq, dan Shodaqoh (ZIS), dari karyawan PLN yang kemudian disalurkan kepada yang berhak mendapatkannya di wilayah Riau dan Kepri,” ungkap General Manajer PLN M. Irwansyah, dalam keterangan resmi yang diterima RiauNews.com.

Irwansyah berharap semoga dengan adanya bantuan beasiswa ini dapat meringankan dan memberi semangat belajar para mahasiswa/i agar dapat berprestasi serta dapat membanggakan baik itu orang tua, bangsa, dan agama.

Sementara program Desa Cahaya, merupakan program yang berkerja sama dengan PKPU human initiative Riau dalam bentuk pemberdayaan kepada masyarakat yang kurang mampu.

Program Desa Cahaya ini akan dilaksanakan di Kelurahan Bencah Lesung Kecamatan Tenayan Raya Kota Pekanbaru Provinsi Riau. Program ini terdiri dari pemberdayaan ekonomi, kesehatan, pendidikan, dan dakwah. YBM PLN Riau dan Kepri berharap program pemberdayaan masyarakat ini mampu memberikan kemandirian dan dapat meningkatnya kualitas hidup masyarakat.

“Program Desa Cahaya ini adalah sebuah kumpulan program yang berfokus kepada bidang kesehatan, ekonomi, pendidikan, dan dakwah. Yang nanti nya ini akan menjadi wilayah atas desa binaan dari YBM PLN,” sebut Manager YBM PLN Iriyanto Reri KH.

Sebelum ini, lanjut Iriyanto, YBM PLN telah memiliki beberapa desa binaan di kabupaten Kepulauan Meranti dan Desa Talang Mamak.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: