23 September 2018
Home / Spesial Riau / Waspada terorisme, Polda Riau ajak masyarakat lapor jika ada yang mencurigakan

Waspada terorisme, Polda Riau ajak masyarakat lapor jika ada yang mencurigakan

Kabid Humas Polda Riau AKBP Sunarto.

Pekanbaru (RiauNews.com) – Kepolisian RI menetapkan siaga satu kepada seluruh jajarannya, baik di pusat maupun di daerah, bahkan hingga Polsek dan pos-pos polisi, guna mengamankan masyarakat dari ancaman terorisme.

Hal ini berkaca dari rentetan serangan bom bunuh diri yang terjadi di Kota Surabaya dan Sidoarjo, Jawa Timur pada 13-14 Mei kemarin.



Siaga satu ini juga berlaku di Provinsi Riau, dimana Polda setempat mengajak masyarakat untuk bersama-sama memerangi terorisme dengan selalu waspada serta selalu memberikan informasi kepada aparat penegak hukum apabila menemukan hal yang mencurigakan di lingkungan masing-masing.

“Mari kita jadikan terorisme dan radikalisme musuh bersama. Bersama kita kuat,” kata Kepala Bidang Humas Polda Riau, AKBP Sunarto di Pekanbaru, Senin (14/5/2018).

Dikatakan Sunarto, dengan memberikan informasi sekecil apapun pada aparat penegak hukum sudah merupakan salah satu cara memerangi terorisme yang bisa tumbuh di tengah-tengah masyarakat.

“Dengan begitu, secara tidak langsung upaya tersebut semakin mempersempit jejak para pelaku teror,” tuturnya.

Selain itu, ia juga meminta kepada masyarakat untuk tetap tenang, beraktivitas secara normal namun tanpa mengurangi kewaspadaan.

“Laksanakan aktivitas seperti biasa. Dan kami juga akan tetap memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat,” tuturnya.

Lebih jauh, Sunarto juga meminta kepada masyarakat agar menghindari menyebar berita terkait aksi teror yang belum jelas sumber dan kebenarannya.

“Kemudian, sekali lagi kami minta masyarakat jangan pernah mengunggah foto-foto atau video dalam bentuk kekerasan,” tuturnya.*** (Aantara)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: