Home / Spesial Riau / Tak ada Bankeu bagi Kabupaten/Kota pada APBD Riau 2019

Tak ada Bankeu bagi Kabupaten/Kota pada APBD Riau 2019

Anggota DPRD Riau Husaimi Hamidi. (Kredit: Riau Realita)

Pekanbaru (RiauNews.com) – Pada Anggaran Penerimaan dan Belanja Daerah (APBD) Riau 2019 tidak ada Bantuan Keuangan (Bankeu) bagi kabupaten/kota. Hal ini sebagaimana dijelaskan salah seorang anggota DPRD Riau yang juga anggota Badan Anggaran (Banggar), Husaimi Hamidi.

Dikatakan politisi Fraksi PPP ini, peniadaan Bankeu ini karena penggunaan anggaran tersebut perlu dievaluasi dan melihat kondisi keuangan saat ini.

“Tidak, tidak ada untuk tahun 2019 mendatang, tidak ada dianggarkan. Bankeu ini untuk membantu Kabupaten/Kota dalam kegiatan yang dikerjakan yang bukan merupakan kegiatan kewenangan provinsi. Pemprov sifatnya hanya membantu saja. Ada kaitan dengan penggunaan yang perlu evaluasi dan defisit anggaran,” kata Husaimi, Kamis (27/12/2018).

Lebih jauh disampaikan juga oleh anggota dewan Dapil Kabupaten Rokan Hilir ini, kegunaan Bankeu itu misalnya untuk membantu kegiatan semenisasi jalan lingkungan yang ada di kabupaten/kota.

Kemudian kata dia bisa juga untuk membantu pembangunan pekerjaan gedung sekokah tingkat menengah.

“Jadi bankeu ini digunakan dalam membantu pembanggunan kegiatan yang jadi kewenangan daerah. Sayang dengan kondisi saat ini tidak bisa dianggarkan di tahun 2019,” tambahnya.

Namun Husaimi berharap Bankeu ini kembali bisa dianggarkan pada tahun berikutnya guna meringankan beban kabupaten/kota.***

Sumber: MCR

Komentar
%d blogger menyukai ini: