17 Agustus 2018
Home / Spesial Riau / Sudah tiga kali Plt Kadisdik Riau mangkir rapat kerja dengan DPRD, ada apa?

Sudah tiga kali Plt Kadisdik Riau mangkir rapat kerja dengan DPRD, ada apa?

Anggota Komisi V DPRD Riau, Ade Hartati.

Pekanbaru (RiauNews.com) – Agenda rapat kerja antara Komisi V DPRD Riau dengan Dinas Pendidikan Provinsi, pada Kamis (27/7/2017) tadi akhirnya dibatalkan. Hal ini setelah Plt Kadisdik Rudiyanto, tidak hadir memenuhi undangan. Ini merupakan kali ketiga yang bersangkutan tak memenuhi undangan rapat kerja, sehingga kontan saja membuat para anggota dewan gusar.

Rapat yang dipimpin Ketua Komisi V DPRD Riau Aherson ini berisikan sejumlah agenda penting, yakni terkait penerimaan siswa baru, guru honor daerah, pelantikan kepala sekolah SMK/SMA, dan progres anggaran 2017.

Namun Disdik yang hanya diwakili Kepada Bidang SMK, Hendri Anof, nyata-nyata membuat para legislaor Riau tersebut meradang, dan sehingga mempertanyakan ada apa sebenarnya.

“Ini sudah kali ketiga rapat tanpa dihadiri Plt disdik Riau, kami kecewa, sebenarnya ada apa dengan Beliau?. Kalau dulu saya di DPRD kota, tiga kali saja Kadisnya tidak datang, kami jemput paksa bahkan bawa Polisi,” ujar Ade Hartati, Anggota Dewan dari Fraksi Partai Amanat Nasional yang dikutip Antara.

Padahal, lanjut Ade, agenda yang dijadwalkan dalam hearing merupakan persoalan penting pendidikan yang disoroti tengah menimbul keresahan di tengah masyarakat.

“Ada dugaan perputaran uang yang terjadi saat penerimaan siswa baru, ini menimbulkan keresahan di tengah masyarakat. Kalau tidak dihadiri (Plt Kadis) laporan ini seperti terputus,” ungkapnya.

Kemudian, Sekretaris Komisi E DPRD Riau Ade Agus Hartanto sependapat dengan rekan-rekannya di Komisi V untuk merekomendasikan kepada pimpinan DPRD, kemudian diteruskan kepada Gubernur Riau, tidak akan menerima Plt Kadisdik selaku mitra kerja. Bahkan Wakil Ketua Komisi V DPRD Riau M. Adil meminta Rudiyanto mundur dari jabatannya sebagai Plt Kadisdik Riau.

Ketua Komisi V DPRD Riau Aherson meminta hearing tidak dilanjutkan dan kemudian melakukan rapat internal dengan anggotanya. Hasil rapat internal ini akan disampaikan kepada Pimpinan DPRD Riau tentang sikap yang harus diberikan kepada Plt Kadisdik.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: