20 September 2018
Home / Spesial Riau / Siak / PT Victory beralasan TKA Cina tunggu kelengkapan dokumen

PT Victory beralasan TKA Cina tunggu kelengkapan dokumen

Siak (RiauNews.com) – PT Victory Utama selaku perusahaan yang mempekerjakan tenaga kerja asing (TKA) asal Cina yang diduga ilegal, menyebut bahwa mereka memang belum melaporkan 11 orang yang diamankan pada Sabtu (31/12/2017) lalu.

“Kita sedang menunggu kelengkapan surat-surat baru rencananya melaporkan ke RT,” kata staf penerjemah PT Victory Utama, Abeng.

Abeng malah menjelaskan bahwa total keseluruhan TKA berjumlah 18 orang, namun satu orang lagi sedang melakukan perjalanan ke Kalimantan. Sehingga hanya ada 17 tenaga kerja asing yang dijumpai saat pengecekan babinkamtibmas dan Kerja RT.



Abeng mengaku sebagian TKA itu sudah mempunyai paspor, visa ataupun KITAS (Kartu Izin Tinggal Terbatas). Namun sebagian masih dalam tahap pengurusan di bagian imigrasi Pekanbaru.

“Enam orang inikan sudah lengkap surat-surat, makanya baru ini yang kita laporkan,” ujar Abeng.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebanyak 11 orang TKA asal Cina diamankan setelah Bhabinkamtibmas Kelurahan Perawang, Brigadir Arya dan Ketua RT Ardiyanto menggerebek rumah yang dijadikan tempat penampungan, karena tidak memiliki dokumen keimigrasian.

Meski belum mengantongi izin, TKA tersebut sudah bekerja di PT Victory Utama, subkontrak PT Indah Kiat Pulp and Puper (IKPP), Perawang.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: