21 Oktober 2018
Home / Spesial Riau / Siak / Proyek SUTT Tenayan Raya-Perawang akhirnya bisa dilanjutkan

Proyek SUTT Tenayan Raya-Perawang akhirnya bisa dilanjutkan

Para pekerja di saluran udara tegangan tinggi PLN.

Siak (RiauNews.com) – Sempat tersendat beberapa waktu karena masih ada warga yang enggan melepas lahannya untuk dijadikan tapak menara Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT), akhirnya pengerjaan jaringan transmisi 150 KV Tenayan Raya-Perawang dan pemasangan kabel stringing di atas tower Right of Way (ROW) 58 – 59, bisa segera dilanjutkan.

Kelanjutan pengerjaan ini setelah Pandiangan, warga pemilik lahan di Kecamatan Tualang, Siak, setuju menerima kompensasi yang diberikan pihak PLN, dalam mediasi yang dilakukan Camat Tualang, Zalik Effendi di Kantor Camat Tualang, Siak, Jumat, (4/8/2017) kemarin.

Ikut hadir dalam acara tersebut Kapolsek Tualang, Kompol James Raja Gukguk dan Danramil Perawang Kapten Bukti Sitepu beserta pihak PLN dan kontraktor.

“Alhamdulillah, permasalahan itu sudah selesai. Penyelesaiannya juga tertuang dalam berita acara yang ditandatangani Pandiangan dan keluarganya bersama pihak yang hadir,” kata Zalik.

Awalnya Pandiangan dan keluarganya belum bersedia menerima kompensasi karena cemas tower tegangan tinggi tersebut dapat berdampak buruk. Selain itu, Pandiangan merasa pihak PLN dan kontraktor tidak melakukan sosialisasi kepada keluarganya.

“Jadi bukan hanya karena nilai kompensasi yang ditawarkan. Mereka khawatir jika menara yang akan dibangun akan berdampak terhadap keselamatan dan keamaman keluarganya,” ungkapnya.

Setelah diberikan pemahaman kepada Pandiangan, kata Zalik, akhirnya mereka menerima keputusan agar pengerjaan jalur tranmisi itu segera dilaksanakan. Selain itu, permintaan Pandiangan agar pihak PLN menambah biaya kompensasi juga dikabulkan. Sehingga, proyek PLN itu tidak ada lagi hambatan. ***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: