21 Agustus 2018
Home / Spesial Riau / Siak / Program Gemar Baznas Siak Sukses Besar

Program Gemar Baznas Siak Sukses Besar

Penerimaan Zakat melalui Program Gemar Baznas Siak di Kecamatan Dayun (foto : Pemkab Siak)

Siak (RiauNews.com) – Setelah dilaksanakan empat tahun berturut- turut, Badan Amil Zakat Nasional (Bazanas) Kabupaten Siak menilai Gerakan Masyarakat Siak Berzakat (Gemar) sukses dalam pelaksanaannya sehingga memasuki tahun ke Lima perlu ditingkatkan dan diterapkan di sejumlah Kecamatan.

Berawal di Kecamatan Lubuk Dalam Selasa kemarin, kegiatan Gemar kembali ditaja di Mesjid An Nur Kampung Teluk Merbau Kecamatan Dayun, Rabu (23/05/2018).



“Alhamdulilah Program Gemar yang kita terapkan, berbilang tahun mulai banyak kecamatan di Kabupaten Siak yang mengikutinya. Target kita 2018 ini seluruh kecamatan di dapat berpartisipasi dalam pelaksanaannya,” ujar Rasyid Suharto, Ketua Baznas Siak saat ditemui disela- sela kegiatan.

Hal senada juga disampaikan Plt Bupati Siak Alfendri yang berharap Program Gemar dapat membumi di seluruh Kecamatan.

“Tahun lalu baru Delapan Kecamatan yang melaksanakan program ini, diharapkan tahun 2018 seluruh kecamatan di Siak telah melaksanakannya. Gemar sangat baik diterapkan terutama untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam membayar zakat,” ucap Alfendri yang turut menghadiri kegiatan Gemar.

Dari pelaksanaan program Gemar di Dayun sepanjang 2018, telah berhasil terkumpul zakat sebesar Rp. 106.025.000 dan selanjutnya Baznas Siak membagikan zakat pola konsumtif tahap II sebanyak 194 paket dengan masing- masing Mustahik memperoleh Rp.650 ribu

Sekedar informasi, tahun ini Baznas Siak  distribuskan zakat tahap II dengan pola konsumtif kepada 1.962 orang mustahik pada 14 kecamatan di Kabupaten Siak dengan total penyaluran Rp 1.6 Milyar.

 

Pewarta : Syam Irfandi

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: