22 Januari 2018
Home / Spesial Riau / Siak / AHY tebar 20 ribu benih ikan di Sungai Siak

AHY tebar 20 ribu benih ikan di Sungai Siak

Agus Harimutri Yudhoyono.

Siak (RiauNews.com) – Sebanyak 20 ribu ekor bibit ikan patin ditebar oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Sungai Siak, Ahad (05/11/2017).

Penebaran benih ikan ini merupakan salah satu dari sekian agenda yang dimiliki putra mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono tersebut di Kabupaten Siak.

Ribuan masyarakat Siak tumpah ruah ingin melihat dari dekat pria yang pernah bertarung di Pilkada Gubernur DKI Jakarta tersebut.



Didampingi Bupati Siak, Syamsuar, sebelum menabur benih ikan, AHY berziarah ke makam raja terakhir Kerajaan Siak, Sultan Syarif Kasim II dan keluarganya.

Rombongan kemudian melanjutkan perjalanan ke Istana Asserayah Hasyimiah atau yang lebih dikenal dengan nama Istana Siak.

Setelah mengisi buku tamu, sambil melihat peninggalan-peninggalan yang ada di dalam Istana Siak, AHY juga bertanya pada pemandu untuk dijelaskan sejarah serta maknanya. Bahkan ia juga menanyakan sebuah batu yang diatasnya ada tanda tangan ayahnya presiden ke-enam Susilo Bambang Yudhoyono pada tahun 2007.

“10 Tahun lalu Pak SBY yang menanda tangani pemugaran Istana Siak ini,” kata Syamsuar.

Pada kesempatan itu, Bupati Siak juga menyerahkan lukisan Sultan Syarif Kasim II. Dimana SSK II merupakan Sultan terakhir Kesultanan Siak Sri Indrapura. Syamsuar juga memberikan miniatur jembatan Sultanah Latifah sebagai buah tangan.

Usai berkeliling di Istana Siak, AHY melanjutkan agendanya dengan menanam pohon mentega di halaman Istana Siak, sebelum ia bertatap muka untuk bersilaturahim bersama masyarakat Kabupaten Siak. ***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: