23 Oktober 2018
Home / Spesial Riau / Semua anggota DPRD Riau sudah kembalikan mobil dinas

Semua anggota DPRD Riau sudah kembalikan mobil dinas

Mobil dinas milik Pemprov Riau. (Kredit Foto: Riau Pos)

Pekanbaru (RiauNews.com) – Semua mobil dinas yang dipinjamkan Pemerintah Provinsi Riau kepada anggota DPRD Riau sudah dikembalikan, menyusul keluarnya Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2017, yang mengatur hak keuangan pimpinan dan Anggota Dewan.

Pengembalian semua mobdin tersebut diklaim Wakil Ketua DPRD Riau Noviwaldy Jusman, sembari mengatakan bahwa para anggota selanjutnya diberi tunjangan transportasi.



“Sesuai PP yang kemudian diterjemahkan kedalam Perda dan Pergub, semua mobil dinas sudah dikembalikan dan akan diganti dengan tunjangan transportasi dewan,” ujar Noviwaldy Jusman, Selasa (10/10/2017).

Mengenai alikasi anggarannya, politikus yang akrab disapa Dedet ini menyebut tunjangan transportasi dimasukan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah perubahan tahun ini.

“Namun karena APBD-P 2017 belum ketuk palu, maka untuk sementara dikucurkan dari pos biaya tak terduga, sesuai dengan arahan Kementerian dalam Negeri RI,” tambah legislator asal Partai Demokrat ini.

Informasi dari anggota Badan Anggaran DPRD Riau Suhardiman Amby menyebutkan, tunjangan transportasi dewan di Riau masuk dalam kategori sedang yang berkisar Rp15 juta hingga Rp17 juta per bulan yang diterima setiap anggota.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: