22 Agustus 2019
Home / Spesial Riau / Sebanyak 8.961 pelamar CPNS Pemprov Riau lolos seleksi administrasi

Sebanyak 8.961 pelamar CPNS Pemprov Riau lolos seleksi administrasi

Pekanbaru (RiauNews.com) – Pada Ahad (21/10/2018) telah diumumkan nama-nama pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang lolos seleksi administrasi melalui website http://sscn.bkn.go.id.

Kepala BKD Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan mengatakan, bahwa dari total pendaftar sebanyak 10.839 orang, tercatat hanya 8.961 peserta yang dinyatakan lolos administrasi.



“Alhamdulillah tahapan proses seleksi administrasi selesai. Sebanyak 8.961 pelamar telah dinyatakan lolos seleksi administrasi, sisanya 1.878 peserta dinyatakan tidak lulus karena banyak persyaratan yang tidak memenuhi kriteria.” kata Ikhwan di Pekanbaru, Senin (22/10/2018).

Setelah lulus seleksi administrasi, lanjut Ikhwan, nantinya pelamar akan mengikuti tes berbasis komputer atau Computer Assisted Test (CAT) yang dimulai pada 26 Oktober sampai 17 November 2018.

“Ada lima lokasi yang ditetapkan untuk pelaksanaan tes sesuai daerah pendaftaran. Untuk CPNS Pemprov Riau tes dilaksanakan di UPT Assessment BKD Riau, di jalan Ronggowarsito, Pekanbaru,” terangnya.

Sedangkan untuk pelamar dari Pekanbaru, Siak, Rokan Hulu, Pelalawan, dan Kampar, tes dilaksanakan di Kantor Regional BKN XII dan Hotel Labersa. Pelamar dari Indragiri Hulu, Kuantan Singingi dan Indragiri Hiilir, tes dilaksanakan di Rengat, Indragiri Hulu.

Kemudian di Kota Dumai untuk peserta yang mendaftar dari Kota Dumai, Bengkalis dan Rokan Hilir. Di Selat Panjang, Kabupaten Kepulauan Meranti, khusus untuk peserta yang mendaftar di Kepulauan Meranti.

Dalam satu hari, ada lima gelombang atau sesi pelaksanan tes. Dengan waktu tes 1,5 jam setiap gelombangnya. Sedangkan untuk soal ujian sendiri menggunakan pilihan ganda yang berjumlah 100 soal. ****

Sumber: Media Center Riau

Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: