Home / Spesial Riau / Sebagian proyek Pemprov Riau 2018 dibayarkan 2019

Sebagian proyek Pemprov Riau 2018 dibayarkan 2019

Sekdaprov Riau Ahmad Hijazi.

Pekanbaru (RiauNews.com) – Bagi para kontraktor atau rekanan yang mengerjakan proyek di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau, tampaknya harus sedikit bersabar. Pasalnya tak semua proyek yang dilaksanakan pada 2018 ini akan langsung dibayarkan akhir tahun anggaran, namun ditunda pada 2019.

Tunda salur ini menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau Ahmad Hijazi merupakan buntut dari tidak adanya APBN-P sehingga dana perimbangan bagi hasil juga tak ada.

“Tahun ini tidak ada APBN-P. Dana 2017/2018 itu pusat membuat reskedul pembayarannya 2019. Hanya sebagian kecil yang di 2018,” ujar Hijazi.

Dijelaskan juga, tunda salur ke pihak ketiga yang baru bisa dibayarkan 2019 mendatang itu diperkirakan mencapai Rp500 miliar, sebagian besar terjadi di dinas PUPR.

“Tunda salurnya antara Rp400 sampai dengan Rp500 miliar, terbesar di PUPR. Tapi lebih jelasnya tanya langsunglah,” ucapnya.

Menurutnya, Pemprov Riau sudah berupaya mengkomunikasikan kepada kontraktor agar dapat memaklumi persoalan tersebut. Dan, berdasarkan laporan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Riau pihak ketiga sudah memahami kondisi tersebut.

“Proyek tetap jalan, hanya pembayarannya tahun depan. Kalau mereka tak mau melanjutkan, tentu mereka sudah menyampaikan keluh kesah mereka. Katanya pihak ketiga ini sudah memahami,” terangnya.***

Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: