23 Oktober 2018
Home / Spesial Riau / Sanggar PR UIN Suska Seminar Public Speaking dan Debat Antar Kampus

Sanggar PR UIN Suska Seminar Public Speaking dan Debat Antar Kampus

Suasana debat antar kampus yang diselenggarakan Sanggar Public Relations UIN Suska Riau. (Kredit Foto: istimewa)

Pekanbaru (RiauNews.com) – Dalam rangka dua tahun milad, Sanggar Public Relations UIN Suska Riau mengadakan Seminar Public Speaking dan Debat Mahasiswa Antar Kampus, Selasa (14/11).

Acara yang diadakan di gedung Islamic Center UIN Suska Riau ini, menghadirkan Miss Global Intelegensia Riau 2017, Sri Wulan Handayani sebagai pembicara seminar.

Acara seminar dilanjutkan dengan Debat Mahasiswa Antar Kampus, yang diikuti oleh sembilan tim dari tiga universitas. Di antaranya dari tuan rumah sendiri UIN Suska Riau, Universitas Lancang Kuning (UNILAK), dan Sekolah Tinggi Teknologi Pelalawan (ST2P).



Mengangkat tema “Nasionalisme dan Kebudayaan”, debat ini bertujuan untuk kembali mengingatkan kembali rasa cinta kepada tanah air.

“Pemuda saat ini, khususnya mahasiswa banyak yang acuh tak acuh dengan problema di negeri kita, untuk itu melalui debat ini kita ingatkan kembali” ungkap Ketua Umum Sanggar Public Relations, Muhammad Arifal.

Selain itu tujuan diadakannya seminar dan debat ini, adalah untuk melatih kemampuan public speaking di kalangan mahasiswa.***

 

Erlangga Dewantoro, Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Suska Riau

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: