Home / Spesial Riau / Rokan Hulu / Penghentian rigid beton ruas jalan Rantau Kasai-Mahato disayangkan

Penghentian rigid beton ruas jalan Rantau Kasai-Mahato disayangkan

Pembangunan jalan rigid beton.

Pasirpengaraian (RiauNews.com) – Proyek pembangunan jalan rigit beton lintas provinsi (Jalinprov) di Desa Rantau Kasai menuju Mahato, Kecamatan Tambusai Utara, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), dihentikan oleh Pemerintah Provinsi Riau. Padahal berbaikan jalan ini sangat diharapkan warga sekitar untuk memperlancar transportasi.



Penghentian ini juga disayangkan anggota DPRD Rohul, Syahril Topan, karena menurutnya akses jalan ini sangat vital bagi perekonomian masyarakat.

“Mayoritas mata pencaharian masyarakat di sana bergantung ke perkebunan sawit. Kalau jalannya rusak, bagaiman mereka memasarkan hasil perkebunannya ke pabrik,” jelas Syahril kepada wartawan, Jumat (20/4/2018) di Pasir Pengaraian.

Baca: Dewan minta Pemkab Bengkalis tak menunda proyek jalan multiyears

Menurut legislator asal Partai PAN ini, seharusnya Pemprov Riau menjadikan ruas jalan tersebut, sebagai prioritas utama, yang harus diselesaikan, sebab ruas jalan Rantau Kasai-Mahato merupakan akses penghubung Kabupaten Rohul dengan Rokan Hilir (Rohil) hingga Provinsi Sumatera Utara.

Syahril mengaku, dirinya juga telah berkoordinasi dengan Anggota DPRD Riau khususnya yang berasal dari daerah pemilihan Rohul untuk bersama-sama mendorong Pemprov Riau mennggesa penyelesaian Ruas Jalan Dalu-Dalu-Rantau Kasai Mahato.

“Sebagai wakil rakyat, kami minta Pemprov Riau segera melakukan peningkatkan jalan itu, dengan pertimbangan banyaknya kendaraan berat yang lewat di sana sebaiknya jalan itu di lanjutkan rigit beton supaya lebih tahan,” tegasnya.*** (mcr)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: