22 Agustus 2019
Home / Spesial Riau / Rokan Hulu / Pelajar Rohul hilang saat mandi di Sungai Rokan

Pelajar Rohul hilang saat mandi di Sungai Rokan

Anggota Basarnas sedang melakukan pencarian terhadap korban tenggelam di sungai. (Kredit: Twitter/Basarnas)

Pasirpengaraian (RiauNews.com) – Seorang pelajar bernama Aldo dilaporkan hilang sejak Selasa (14/5/2019) sore, saat mandi-mandi di Sungai Rokan.

Korban yang merupakan warga Dusun Suka Maju, Desa Pematang Tebih, Rokan Hulu ini sebelumnya mandi bersama sejumlah teman-temannya di Sungai yang membelah Kabupaten Rohul ini.



Dijelaskan Jeri, salah seorang rekan korban, saat itu sekitar pukul 15.00 WIB, dia bersama korban dan lima teman lainnya mandi di sungai yang berada di Dusun Suka Maju Desa Pematang Tebih tersebut.

Baca: Polisi tahan tekong pembawa TKI yang speedboatnya tenggelam di Bengkalis

Kemudian mereka mencoba untuk menyeberangi sungai menuju Dusun Durian Sebatang, Desa Suka Damai, yang berada di seberang dari desa tempatnya tinggal.

Namun, saat berada di tengah sungai, korban diduga kelelahan dan sempat meminta tolong yang kemudian tenggelam dan tak muncul kepermukaan.

Melihat hal tersebut, Jeri bersama kelima teman lainnya lantas mencoba melakukan pencarian. Namun karena air sungai yang keruh dengan kedalaman sekitar 4 meter membuat mereka kesulitan.

Baca: Hilang di Sungai Betung, Rahmad ditemukan tak bernyawa diduga diterkam buaya

Kejadian tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Ujung Batu. Bersama warga anggota Polsek Ujung Batu mencoba untuk mencari korban. Namun korban tidak juga ditemukan. Yang kemudian melaporkan kejadian ini kepada pihak Basarnas Pekanbaru.

Mendapat laporan orang tenggelam dari Polsek ujung Batu, sekitar pukul 18.00 wib, tim pencarian kemudian dikirim Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pekanbaru (Basarnas) Amiruddin, dan diberangkatkan dari Pekanbaru pada pukul 19.00 wib selasa malam.

“Kita kirim satu tim, dimana dilengkapi dengan peralatan lengkap dan dua orang penyelam. Hingga saat ini pencarian masih dilakukan,” ucap Amiruddin, sebagaimana dilansir Riauterkini.com, Rabu (15/5/2019).***

Pewarta: Ilva

Komentar
%d blogger menyukai ini: