22 Oktober 2018
Home / Spesial Riau / Realisasi keuangan APBD Riau belum separuhnya

Realisasi keuangan APBD Riau belum separuhnya

Sekdaprov Riau Ahmad Hijazi.

Pekanbaru (RiauNews.com) – Hingga Oktober 2017 ini, realisasi keuangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Riau baru mencapai 47,5 persen. Jauh tertinggal dari realisasi fisik yang sudah menyentuh angka 64 persen.

Hal ini diungkapkan Kepala Biro Pembangunan Setdaprov Riau, Indra, di Pekanbaru, Selasa (18/10/2017), dimana disebutkan bahwa angka tersebut baru data keseluruhan hingga Oktober 2017, belum menggambarkan masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Pemprov Riau sendiri menargetkan realisasi APBD 2017 sampai 90 persen. Angka ini meningkat dari realisasi APBD 2016 hanya 80,6 persen,” tuturnya.



Dia menjelaskan realisasi fisik dan keuangan ini nantinya akan dikonversikan dengan APBD Perubahan, sehingga diharapkan dapat mencapai target yang ditetapkan.

Sementara itu Sekretaris Daerah Provinsi Riau Ahmad Hijazi mengatakan, kepada wartawan usai menghadiri rapat persiapan pelaksanaan penanaman nilai kebangsaan di lantai III kantor Gubernur Riau, Selasa, pihaknya akan menggelar rapat evaluasi realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah 2017.

Dalam rapat ini seluruh OPD di lingkungan Pemprov Riau akan dikumpulkan pada Kamis tanggal 19 Oktober 2017 nanti.

“Hari Kamis besok kami akan kumpulkan semua OPD untuk melakukan rapat evaluasi itu. Nanti di sana akan kelihatan siapa yang produktif dan tidak,” katanya.

Sebut Sekda rencananya, rapat evaluasi realisasi APBD Riau itu dipimpin oleh Wakil Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: