Home / Spesial Riau / Progres pembangunan tol Pekanbaru-Dumai bergerak positif

Progres pembangunan tol Pekanbaru-Dumai bergerak positif

Presiden Joko Widodo saat meninjau pembangunan tol Pekanbaru-Dumai beberapa waktu alau. (Kredit Foto: Liputan 6)

Pekanbaru (RiauNews.com) – Pembangunan ruas jalan tol Pekanbaru-Dumai terus digesa, di mana hingga saat ini progresnya secara riil sudah mencapai angka lima persen, dari sebelumnya tiga persen.

Asisten II Setdaprov Riau Masperi menilai, peningkatan pembangunan infrasruktur ini diharapkan menjadi stimulan dalam mendukung pengembangan infrastruktur lainnya.



“Progresnya terus berjalan. Ini sudah dalam spesifikasi berbentuk jalan tol. Spesifikasi pada sesi satu ini sudah 5 persen dari sebelumnya baru bergerak 3 persen. Ini sudah memperlihatkan perkembangannya,” katanya sebagaimana dilansir Media Center Riau.

Sementara itu progres pembangunan tol pada sesi kedua sudah 2,5 persen, dan sesi ketiga sudah 3,5 persen. Progres tersebut meliputi perkembangan riil dari sisi pembangunan fisik badan jalan.

Sementara hambatan lainnya adalah sebagian ruas jalan masuk dalam kawasan yang harus diselesaikan dengan Rencana Tata Ruang dan Wilayah (RTRW), serta ada juga yang masih masuk dalam lahan milik suatu perusahaan.

“Ini akan segera dituntaskan proses ganti rugi lahannya,” tambah Masperi.*** (mcr)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: