Home / Spesial Riau / Polda Riau deteksi sel-sel teroris di wilayahnya

Polda Riau deteksi sel-sel teroris di wilayahnya

Kapolda Riau Irjen Nandang.

Pekanbaru (RiauNews.com) – Ditangkapnya dua warga Pekanbaru terduga teroris di Sumatera Selatan oleh Densus 88 Antiteror, membuktikan bahwa terdapat sel-sel teroris di Provinsi Riau.

Hal ini diakui Kepala Kepolisian Daerah Riau Irjen Nandang yang menyebut bahwa memang ada sel-sel teror dan pihaknya masih melakukan penyelidikan dan pengawasan.



“Kalau dibilang tidak ada, kan sudah ditangkap di sana (Sumatera Selatan),” kata Kapolda Riau Inspektur Jenderal Nandang di Pekanbaru, Selasa (15/5/2018).

Hanya saja, Nandang tak menjelaskan berapa dan di mana sel-sel teroris yang dimaksud tersebut berada.

Dia menuturkan Polda Riau dan jajaran serta Densus 88 Antiteror Mabes Polri masih melakukan penyelidikan serta pengawasan agar aksi teror yang terjadi di sejumlah titik belakangan ini, tidak terjadi di wilayah Riau.

“Kita tetap melakukan pengawasan supaya tidak melakukan aktivitas di wilayah Riau,” ujarnya.

Dua orang terduga teroris masing-masing berinisial AA (39) dan HK (38) dibekuk tim gabungan Densus 88 Anti Teror dan Polda Sumsel, Senin (14/5) petang kemarin. Kedua warga Pekanbaru tersebut ditangkap saat berada di Kilometer 5 Palembang.

Nandang mengatakan saat ini pihaknya bersama dengan Densus 88 Anti Teror tengah menyelidiki sosok berinisial D yang disebut-sebut sebagai penyandang dana dua terduga teroris tersebut.***(Antara)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: