21 Oktober 2018
Home / Spesial Riau / PKS juga lirik tokoh luar partai untuk Pilgubri 2018

PKS juga lirik tokoh luar partai untuk Pilgubri 2018


Pekanbaru (RiauNews.com) – Jelang pemilihan kepala daerah 2018, di mana masyarakat Riau akan memilih calon gubernur berikutnya, sejumlah partai politik mulai melakukan pendekatan pada sejumlah tokoh. Tak terkecuali dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), yang menyatakan akan mempersiapkan kader terbaik mereka untuk bertarung.

“Namun tak menutup kemungkinan kita akan melakukan komunikasi dengan kandidat dari luar partai,” kata anggota DPRD Riau dari PKS, Mansyur HS.

Dibeberkan Mansyur, partainya tetap menjalin silaturahmi dengan beberapa kandidat, namun belum sampai pada tahap memutuskan satu nama. Terakhir komunikasi dilakukan bersama Ketua DPD Partai Gerindra Riau, Nurzahedi Tanjung alias Edy Tanjung.

“Komunikasi terakhir dengan Pak Nurzahedi. Pak Edy Tanjung, yang silaturahmi dengan kami. Gerindra ini bukan hanya koalisi, melainkan sekutu. Tentunya menjadi perhatian bagi kami,” lanjut Sekretaris Komisi B DPRD Riau itu.

Lebih lanjut, kata dia komunikasi dengan Gerindra diyakini akan didalami mengingat PKS-Gerindra tergabung dalam satu koalisi di DPRD Riau. Belum lagi melihat kemesraan kedua partai di tingkat nasional.

Ditambahkannya, sejauh ini sudah ada 12 tokoh yang didekati PKS. Tokoh-tokoh ini nantinya akan dijaring melalui mekanisme yang berlaku di partai.

“Sampai hari ini sudah 12 orang. Mudah-mudahan setelah Ramadhan ini ada beberapa yang barangkali akan diajak lebih serius lagi,” ujarnya pula.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: