23 Februari 2018
Home / Spesial Riau / Peserta Pekan Raya Biologi 2018 capai 1.000 orang

Peserta Pekan Raya Biologi 2018 capai 1.000 orang

Foto bersama para pemenang PRB 2017 lalu. (Kredit: Humas PRB FKIP Unri)

Pekanbaru (RiauNews.com) – Pekan Raya Biologi (PRB) 2018 kini tinggal menghitung hari. Dan, hingga H-27 jumlah peserta yang sudah mendaftar mencapai 1.000 orang. Hal tersebut sebagaimana diungkapkan Ericka Tri Maharani selaku koordinator PRB 2018 dalam rilis yang diterima Riaunews.com, Senin (25/12/2017).

“Total peserta yang telah tercatat mendaftarkan dirinya untuk mengikuti ajang berbasis olimpiade sains Biologi ini yakni 1000 orang,” katanya.

Dijelaskan Ericka, peserta berasal dari semua cabang lomba yang ada, dan angka ini diprediksi akan terus bertambah, dia menargetkan bisa tembus 1.700 peserta.



“Tahun ini (red-PRB 2017) kami berhasil menembus angka 1500-an peserta, dan ditahun depan (2018) kami menargetkan jumlah peserta akan naik menjadi 1700 peserta. Upaya sosialisasi terus kami lakukan baik di televisi, radio, maupun media cetak dan online terus kami upayakan untuk menghimpun lebih banyak peserta,” ujar Ericka.

Pendaftaran peserta masih terus dibuka sampai Januari mendatang. Dan, saat ini pihak panitia khususnya kesekretariatan terus berusaha untuk follow up ke semua sekolah se-Riau dan Kepulauan Riau untuk berpartisipasi dalam PRB 2018 ini.

“Setiap hari kami selalu menelepon sekolah SMP dan SMA se-Riau dan Kepulauan Riau untuk mendaftarkan dirinya ke PRB 2018, mengingat ini merupakan acara yang sangat positif dan sayang untuk dilewatkan,” ucap Ratih Setiawati selaku Koordinator Kesekretariatan PRB 2018.

Pekan Raya Biologi merupakan agenda tahunan yang ditaja Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi FKIP Universitas Riau. Untuk tahun mendatang akan diselenggarakan mulai 22 hingga 27 Januari 2018 dengan tema “Menuju Generasi Muda Indonesia Berkarakter”.

Pesertanya adalah siswa/i SMP dan SMA se-Riau dan Kepri serta mahasiswa seluruh Indonesia dengan serangkaian perlombaan, seperti: Uji Kompetensi Tertulis (SMP-SMA); Uji Kompetensi Laboratorium (SMP-SMA); Cepat Tepat (SMP-SMA); Bio Expo School Competition (SMP-SMA); Mading 3D (SMP-SMA); Fotografi (SMA); Lomba Karya Tulis Remaja dan Poster Ilmiah (SMA); Melukis (SMP) serta Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional bertemakan tingkat mahasiswa se-Indonesia.

Berbeda dari PRB sebelumnya tahun lalu, pada 2018 mendatang terdapat cabang lomba terbaru yaitu Melukis tingkat SMA dan Fotografi tingkat Mahasiswa.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: