23 November 2017
Home / Spesial Riau / Pendirian Fakultas Kedokteran UIN Suska didukung Menristekdikti, dengan catatan

Pendirian Fakultas Kedokteran UIN Suska didukung Menristekdikti, dengan catatan

Menristekdikti Mohamad Nasir.

Pekanbaru (RiauNews.com) – Adanya wacana pendirian Fakultas Kedokteran (FK) di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau, di sambut positif oleh Menteri Riset Teknologi dan Perguruan Tinggi Mohamad Nasir.

Tapi sebelum FK didirikan, tentu melewati sejumlah proses dan kajian.

“Jangan sampai pendirian fakultas baru malah menambah beban pengangguran,” kata Nasir yang berbicara sebagai pemateri dalam Kuliah Kebangsaan di depan ribuan mahasiswa UIN Suska di Pekanbaru, Selasa (14/11/2017).



Dijelaskan, sepanjang implementasinya baik, pendidikan baik, kesehatan baik menghasilkan perekonomian yang baik tentu pihaknya mendukung pendirian FK. Bahkan dirinya berharap hal ini dapat melahirkan tenaga profesional dibidang medis, apalagi pemerintah sangat membutuhkan dokter spesialis untuk mengisi rumah sakit daerah.

“Kami akan kawal jika ingin buka Fakultas Kedokteran di Riau. Kita sangat ingin setiap perguruan tinggi termasuk UIN Suska berkonstribusi mencetak Sumberdaya manusia yang qualified,” ujar Menteri.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut, tokoh nasional Muhaimin Iskandar yang akrab disapa Cak Imin, Rektor UIN Suska Riau, Prof. Dr. Munzir Hitami, MA, Anggota DPR RI dapil Riau Lukman Edy, Wakil Gubernur Riau Whan Thamrin Hasyim.

Sementara, Wan Thamrin Hasyim menyampaikan Pemerintah Provinsi Riau mendukung penuh rencana UIN Suska Riau untuk membuka Fakultas Kedokteran yang sudah diancang-ancang sejak 2007 lalu, diharapkannya segera terwujud.

“Dokter masih kurang, kami perlu sarana untuk melahirkan dokter. Rencana dibentuknya Fakultas Kedokteran di UIN Suska sudah sejak 10 tahun lalu. Mudah-mudahan kedatangan pak Menteri memberi angin segar agar ini segera terwujud,” harap Wan Thamrin. ***

Baca Juga

​Ketua DPRD Riau Diminta Evaluasi Stafnya

Pekanbaru (RiauNews.com)- Kekecawaan Ikatan Keluarga Batak Riau (IKBR) terhadap sikap ketua DPRD Riau Septina Primawati ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *