Home / Spesial Riau / Pemprov tempatkan alat berat di titik rawan longsor

Pemprov tempatkan alat berat di titik rawan longsor

Sebuah alat berat dikerahkan untuk bersihkan mateial longsor yang menutupi jalan.

Pekanbaru (RiauNews.com) – Sejumlah alat berat disiagakan Pemerintah Provinsi Riau di beberapa titik rawan longsor dalam arus mudik dan balik Lebaran.

“Kita bangun posko bersama kementerian yang juga berfungsi menyediakan alat berat,” ucap Kabid Preservasi Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Riau, Budi Yoga.

Menurut Budi, setidaknya 30 alat berat disiagakan dan diposisikan di dekat sejumlah titik rawan longsor dan bencana alam di Riau, berupa ekskavator, grader dan pemadat tanah.

Budi menyebut, satu titik di antaranya berada di jalan lintas nasional Rantau Berangin, Desa Merangin, Kecamatan Kuok, hingga Desa Tanjung Alai, Kecamatan XIII Koto Kampar.

“Rantau Berangin masuk dalam catatan kami sebagai daerah paling rawan longsor dan jalur tersebut padat arus mudik karena berbatasan dengan Sumatera Barat,” terangnya.

Dia mengatakan, dengan penempatan alat berat di sejumlah lokasi rawan longsor, maka diharapkan dapat memberikan penanganan yang cepat saat bencana tersebut terjadi, demikian Antara.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: