19 Agustus 2018
Home / Spesial Riau / Pemprov Riau dinilai berbelit-belit mencairkan Bansos rumah ibadah

Pemprov Riau dinilai berbelit-belit mencairkan Bansos rumah ibadah

Anggota DPRD Riau, Muhammad Adil.

Pekanbaru (RiauNews.com) – Mencairkan dana bantuan sosial untuk rumah ibadah seperti masjid atau mushalla tidaklah gampang. Pemerintah Provinsi Riau mensyaratkan setidaknya 21 poin agar dana tersebut bisa digunakan masyarakat.

Hal ini kemudian dipertanyakan Wakil Ketua Komisi V DPRD Riau Muhammad Adil, sekaligus menyayangkan kebijakan Pemprov melalui Biro Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) yang terlalu berbelit-belit sehingga terkesan mempersulit masyarakat.



“Hampir di setiap reses pengurus masjid dan mushala mengajukan bantuan. Mereka mengeluhkan karena mengalami kesulitan dalam pencairan dana,” ujar Adil, Senin (23/10/2017).

Padahal, lanjut politisi Hanura Riau itu, masyarakat yang tinggal di daerah terpencil sangat membutuhkan bantuan keuangan untuk rumah ibadah karena minimnya fasilitas yang ada di daerah tersebut.

“Kita minta dipangkas lagi 21 persyaratan itu. Cukup saja tiga, ada pengurus dan masjid difungsikan dengan baik serta adanya proposal pengajuan bantuan dana,” ujar Adil.*** (antara)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: