Home / Spesial Riau / Pelalawan / Satgas temukan 45 lahan TNTN ditebas untuk dijadikan kebun sawit

Satgas temukan 45 lahan TNTN ditebas untuk dijadikan kebun sawit

Foto udara memperlihatkan kawasan TNTN dibabat dan dibakar untuk dijadikan lahan perkebunan sawit.

Pekanbaru (RiauNews.com) – Patroli gabungan Polisi, TNI, dan Regu Pemadam Kebakaran PT Arara Abadi pada Sabtu (10/9/2017), menemukan bahwa sebanyak 45 hektare lahan di Taman Nasional Tesso Nilo (TNTN) bagian Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau, sudah ditebas. 25 hektare diantaranya sudah hangus terbakar, meski tak ada lagi api yang tampak namun masih meninggalkan kepulan asap.

“Hingga saat ini siapa pelaku penebasan dan pembakaran tersebut, namun tampaknya akan diubah menjadi perkebunan sawit,” kata Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Guntur Aryo Tejo di Pekanbaru, Ahad (11/6/2017).

Guntur menjelaskan, pemadaman terkendala dengan tidak ada sumber air di lokasi dan sulitnya akses jalan menuju lokasi kebakaran. Dengan perjalanan menggunakan roda dua saja jarak tempuh lebih kurang 5 jam dari Pangkalan Kuras.

Pencarian titik panas dilakukan oleh tim gabungan dipimpin langsung Kepala Kepolisian Sektor Pangkalan Kuras Kompol Ali Ardi dan Kimandan Daerah Militer Danramil Kapten Diding S.

Jumlah personilnya sebanyak empat orang Regu Siaga karhutla Polsek, dua orang Anggota Koramil Pangkalan Kuras, serta dua orang tim RPK PT Arara Abadi Distrik Nilo. “Kegiatan pencarian titik panas berakhir pukul 17.00 WIB,” tutup Guntur.***

Baca Juga

Dua SMA di Pelalawan ternyata tak memiliki ruang belajar

Pekanbaru (RiauNews.com) – Dua Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) di Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau, ternyata ...

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: