22 September 2018
Home / Spesial Riau / Pelalawan / Lili: SMKN 1 Bunut Berbasis Industri

Lili: SMKN 1 Bunut Berbasis Industri

Para siswa SMKN 1 Bunut tengah konsentrasi mengerjakan USBN. (Kredit: istimewa)

Bunut (RiauNews.com) – Sejak tanggal Senin (19/3/2018) hingga  Selasa (27/3) mendatang, SMKN 1 Bunut, mengadakan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN). Mata Pelajaran (Mapel) yang diujikan adalah semua Mapel adaptif, normatif dan produktif dengan kurikulum SMKN 1 Bunut/KTSP.

Pada tahun-tahun sebelumnya, soal USBN dibuat oleh guru masing-masing disekolah tersebut berdasarkan kisi-kisi soal berstandar nasional.



“Tapi pada tahun ini semua soal-soal USBN di buat oleh komunitas Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) setiap mata pelajaran di kabupaten dan di validasi oleh disdik provinsi Riau,” Ujar Kepala Sekolah SMKN 1 Bunut Lili Puspita Sari SPd.

Diterangkan Lili, USBN dilaksanakan di masing-masing sekolah dengan jumlah peserta didik setiap lokalnya 20 orang dan diawasi oleh dua orang guru yang sebelumnya sudah dijadwalkan oleh wakil kurikulum Eka hariyanti, SPd.

“Program saya ke depan, kita sedang merancang sekolah ini akan menjadi pusat pendidikan dan pelatihan yang mampu menyiapkan peserta didik yang siap pakai di dunia kerja nantinya,” jelasnya.

Jadi tambah Lili program keahlian yang ada sekarang ini kita up grade baik dari segi kurikulum yang kita singkronkan dengan kurikulum dunia usaha yang memakai teknologi terbarukan maupun menyiapkan tenaga pendidik yg mampu mengaplikasikan teknologi yang terbarukan itu.

“SMKN 1 Bunut juga sedang mempersiapkan MoU dengan berbagai dunia usaha seperti industri yang terdapat di Kabupaten Pelalawan,” imbuhnya. *** (Rls/tien.)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: