Home / Spesial Riau / Pelalawan / Harmoni Rimbo, nama bayi gajah pemberian Bupati Pelalawan

Harmoni Rimbo, nama bayi gajah pemberian Bupati Pelalawan

Bupati Pelalawan HM Harris.

Pangkalankerinci (RiauNews.com) – Harmoni Rimbo atau “dipanggil” Har, adalah nama bayi gajah yang baru saja lahir pada Selasa, 21 November 2017 lalu. Nama tersebut merupakan pemberian dari Bupati Pelalawan HM Harris yang dilakukan pada pembukaan Festival Tesso Nilo pada Rabu malam (22/11).

Menurut Harris, makna nama Harmoni Rimbo merupakan harapan akan adanya solusi bersama untuk menyelesaikan masalah perambahan dikawasan konservasi itu.

“Sekarang perambahan sudah mencapai 30 ribu hektare, sudah sangat luas dan sulit untuk merelokasi warga ke luar TNTN. Namun, saya percaya masih ada harapan, karena itu gajahnya diberi nama Harmoni Rimbo artinya supaya cepat ada solusi dan semua yang ada bisa hidup dengan damai di rimba (TNTN),” kata Harris.

Manajer Program WWF-Program Sumatera Tengah Nurchalis Fadhli, mengatakan bahwa TNTN kini hanya tersisa sekitar 25 persen hutannya. Kelahiran bayi gajah ini semoga memberi harapan dan dapat menjadi pengingat bahwa manusia perlu berbagi ruang untuk semua makhluk, termasuk dengan gajah Sumatera dihabitat asli mereka.

Kawasan hutan Tesso Nilo berdasarkan studi populasi berbasis DNA yang dilaksanakan oleh WWF, Lembaga Molekular Eijman dan Balai TNTN, memiliki 147 individu gajah Sumatera liar. Terdapat dua kantong gajah di Tesso Nilo yang daerah jelajahnya meliputi taman nasional, hutan konsesi dan juga kawasan permukiman disekitarnya.***

Baca Juga

Dua SMA di Pelalawan ternyata tak memiliki ruang belajar

Pekanbaru (RiauNews.com) – Dua Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) di Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau, ternyata ...

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: