Home / Spesial Riau / Pelalawan / Dua SMA di Pelalawan ternyata tak memiliki ruang belajar

Dua SMA di Pelalawan ternyata tak memiliki ruang belajar

Siswa SMA sedang belajar kelompok.

Pekanbaru (RiauNews.com) – Dua Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) di Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau, ternyata hingga kini belum memiliki ruangan untuk para siswa dalam mengikuti kegiatan belajar-mengajar.

Untuk itu Komisi V DPRD Riau memperjuangkan anggaran senilai Rp1,6 miliar untuk pembangunan gedung baru dua sekolah tersebut, yakni SMAN 02 Bunut dan SMAN 02 Teluk Meranti.

Anggota DPRD Riau Dapil Siak-Pelalawan Husni Thamrin mengatakan, pengajuan anggaran karena tidak adanya ruang sekolah di kedua SMA Negeri tersebut untuk proses belajar mengajar. Di SMA Negeri 02 Bunut, para siswa terpaksa mengikuti proses belajar di Masjid setempat.

“Saya sudah tinjau ke sana, di SMA Negeri 02 Teluk Meranti, para siswa terpaksa belajar di gedung MDA, karena sama sekali tidak ada ruang sekolah mereka,” ujar Husni di Pekanbaru, Jumat (24/11/2017).

“Melihat kondisi ini, kita dari Komisi V sudah sepakat dalam memutuskan anggaran pembangunan gedung baru SMA Negeri 02 Bunut dan Teluk Meranti. Anggarannya sekitar Rp1,6 miliar,” sambungnya.

Dilansir oleh Antara, Husni menyebut dengan anggaran sebesar ini, maka akan digunakan untuk membangun tiga lokal, satu kantor dan sarana prasarana pendukung di masing-masing sekolah. Ia pun berharap, tidak ada kendala saat direkomendasikan ke Banggar dan TAPD Provinsi Riau yang sedang membahas APBD murni Riau 2018.

“Kalau ditingkat komisi, tidak ada kendala lagi. Sekarang tinggal pembahasan ditingkat Banggar dan TAPD, mudah-mudahan tidak ada kendala. Saya yakin Banggar dan TAPD bisa meloloskan anggaran dua sekolah ini,” ungkapnya.***

Baca Juga

Harmoni Rimbo, nama bayi gajah pemberian Bupati Pelalawan

Pangkalankerinci (RiauNews.com) – Harmoni Rimbo atau “dipanggil” Har, adalah nama bayi gajah yang baru saja ...

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: