11 Desember 2018
Home / Spesial Riau / Para undangan pelantikan Gubri definitif dilarang bawa ponsel

Para undangan pelantikan Gubri definitif dilarang bawa ponsel

Wan Thamrin Hasyim akan dilantik menjadi Gubernur Riau definitif pada Senin (10/12/2018).

Pekanbaru (RiauNews.com) – Pada Senin (10/12/2018) mendatang, Gubernur Riau definitif Wan Thamrin Hasyim akan dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara. Pelantikan Wan Thamrin bersamaan dengan Gubernur bengkulu yang saat ini statusnya juga masih Pelaksana Tugas.

Kepala Badan Penghubung Riau di Jakarta, Tengku Fawani Delifia, pelantikan dijadwalkan pada siang hari, yakni pukul 13.30 WIB, sementara untuk undangan akan disebar pada Jumat (7/12) besok.



“Namum berapa jumlahnya, untuk saat ini baru disebutkan berjumlah 39 orang. Namun jumlah itu, kemungkinan bisa bertambah,” ucap Tengku Fawani, Rabu (5/12).

Ada pun sebanyak 39 undangan tersebut meliputi keluarga Gubri definitif yang akan dilantik. Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau Ahmad Hijazi beserta sejumlah jajaran pejabat di lingkungan Pemprov Riau serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) seperti Ketua DPRD Riau, Kapolda, Danrem, Kajati, Kabinda.

Lebih lanjut, Tengku Fawani mengatakan bahwa dirinya yang hadir langsung saat membahas rapat persiapan pelantikan Gubri definitif di Sekretariat Negara (Setneg) tadi siang menjelaskan bahwa para undangan yang hadir langsung tempat pelantikan di Istana Negara diminta tidak membawa handphone. Sementara untuk dokumentasi sepenuhnya diserahkan ke protokoler Istana.

“Memang tadi kita dan Bengkulu minta diizinkan agar satu orang dokumentasi diizinkan masuk untuk mengabadikan momen ini. Tapi tetap tidak diizinkan, mereka beralasan semuanya sudah diakomodir mereka,” jelas Tengku Fawani.***

Sumber: MCR

Komentar
%d blogger menyukai ini: