25 Februari 2018
Home / Spesial Riau / Nasdem buka pendaftaran balon Pilgub dan Pilbup Inhil hingga 15 Juli

Nasdem buka pendaftaran balon Pilgub dan Pilbup Inhil hingga 15 Juli


Pekanbaru (RiauNews.com) – Pada pemilihan kepala daeraha serentak 2018 mendatang, di Riau akan berlangsung dua pemilihan, yakni pemilihan gubernur dan wakil serta khusus Indragiri Hilir juga akan memilih bupati dan wakil.

Untuk itu, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat Riau membuka pendaftaran bagi setiap kader ataupun tokoh politik diluar Nasdem dari tanggal 7 Juni hingga 15 Juli 2017 mendatang.

“Setelah mendaftar, tim akan memeriksa berkas, pendalaman visi misi. Para bacalon juga akan disurvey lembaga independen. Tujuannya untuk mengetahui dukungan masyarakat terhadap figur bacalon,” kata Sekretaris Tim Verifikasi Pilkada DPW Nasdem Riau Fitra Asrirama yang ditemui Sabtu (10/9/2017).

Pada Pilkada serentak 2015 dan 2017 lalu, Nasdem berhasil memenangkan delapan kepala daerah dari 11 pemilihan bupati dan wali kota se-Riau.

“Sehingga kita bertekad juga akan memenangkan dua Pilkada pada 2018, yakni pemilihan Gubernur Riau dan Bupati Indragiri Hilir,” lanjut Fitra.

Hingga saat ini, beberapa elit politik telah mendaftarkan diri pada partai yang didirikan oleh Surya Paloh tersebut. Yang pertama menyambangi kantor DPW Nasdem Riau yang terletak di Jalan Diponegoro Pekanbaru ini adalah Bupati Siak Syamsuar, yang mendaftar sebagai balon Gubernur Riau. Dan, pada Sabtu (10/6/2017) ini dua tokoh sekaligus juga mendaftarkan diri dengan tujuan yang sama, yakni Bupati Pelalawan HM Harris dan Anggota DPR RI Lukman Edy.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: