Home / Spesial Riau / Menkum HAM tinjau Rutan Siak pascarusuh

Menkum HAM tinjau Rutan Siak pascarusuh

Yasonna Hamonangan Laoly.

Pekanbaru (RiauNews.com) – Kerusuhan di Rutan Klas IIB Siak yang berlanjut dengan kaburnya sejumlah tahanan, mendapat perhatian khusus dari Menteri Hukum dan HAM Yasonna Hamonangan Laoly.

Pada Senin (13/5/2019) pagi ini, Yasonna dijadwalkan akan mengunjungi lapas untuk mengecek langsung kondisi pasca kerusuhan yang terjadi Sabtu (11/5/2019) dini hari tersebut.



Menkumham dijadwalkan dari Medan Sumatera Utara bertolak ke Pekanbaru dan diperkirakan tiba 8.30 WIB di Bandara Sultan Syarif Kasim II (SSK).

Baca: Mau kabur dari Rutan Siak, kaki tahanan ini patah saat lompati tembok

Kepala Biro Humas, Protokol dan Kerja Sama Setdaprov Riau Firdaus menjelakan, Gubernur Riau Syamsuar didampingi Kepala Kanwil Kemenkumham Riau M Diah terlebih dahulu direncanakan melakukan penyambutan di VIP Lancang Kuning Bandara SSK II, sebelum melanjutkan perjalanan ke Siak.

“Ya, beliau (Menkumham) besok dari Medan. Kemudian bertolak ke Pekanbaru. Kemudian setelah disambut langsung pak Gubernur dan pak Kanwil kemudian bertolak ke Siak menggunakan helikopter,” kata Firdaus.

Baca: Penemuan sabu di blok wanita pangkal kerusuhan Rutan Siak

Selama di Siak, Menkumham akan langsung melakukan pertemuan dengan jajaran Lapas, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) termasuk para napi.

Setelah melakukan pertemuan, Menkumham akan kembali bertolak ke Pekanbaru meninjau Lapas narkoba di Rumbai Pekanbaru. Sementara untuk Lapas dan Rutan lainnya dijadwalkan tentatif.***

Komentar
%d blogger menyukai ini: