Home / Spesial Riau / Masyarakat Riau kecewa BBM naik lagi

Masyarakat Riau kecewa BBM naik lagi


Pekanbaru (RiauNews.com) – Masyarakat Provinsi Riau kecewa berat dengan kebijakan harga bakar minyak. Bagaimana tidak, belum tuntas persoalan kenaikan pertalite baru-baru ini, masyarakat kembali dibuat kesal dengan kebijakan Pertamina yang kembali menaikan harga BBM non subsidi.

Khusu untuk pertalite, kini masyarakat di provinsi penghasil minyak terbesar di Indonesia ini harus menebusnya seharga Rp8.150 perliter. Dan, ini masih mempertahankan “rekor” sebagai harga pertalite termahal di Tanah Air, akibat pajak yang ditarik oleh Pemprov Riau melebihi provinsi lainnya.



“Mau cari premium sudah sudah. Isi pertalite harganya naik lagi. Ini tentunya memberatkan, khususnya masyarakat yang ekonomi menengah ke bawah,” terang Sahra (22) di salah satu perguruan tinggi di Pekanbaru itu.

Dia mengaku kecewa dengan para pengambil keputusan yang seolah-olah tak mendengar jeritan rakyat kecil.

“Baca berita kemarin katanya harga pertalite mau diturunkan, eh sekarang malah naik,” ungkap Akbar, seorang mahasiswa perantau asal Sumatera Barat (Sumbar).

Akbar mengaku terpaksa mengisi tangki motornya dengan BBM beroktan 90 ini, karena untuk mencari premium susahnya minta ampun.

Masyarakat Riau hanya bisa “iri” pada tetangga mereka yang tinggal di Sumbar atau Sumatera Utara, yang bisa menikmati harga pertalite lebih murah, yakni hanya Rp7.800 perliter. Bandingkan dengan Riau yang sebelum naik bahkan sudah menyentuh harga Rp8.000.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: