Home / Spesial Riau / Masih ada empat anggota DPRD Riau yang belum serahkan LHKPN

Masih ada empat anggota DPRD Riau yang belum serahkan LHKPN

Pekanbaru (RiauNews.com) – Pihak DPRD Riau akhirnya angkat bicara terkait pemberitaan KPK terkait masih banyaknya anggota dewan yang belum menyampaikan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN). Diakui untuk saat ini hanya tinggal empat orang yang belum, dalam minggu ini disebut sudah tuntas semua.

“Saya merasa bangga dimana tingkat kepatuhan sudah tinggi. Hanya tinggal empat orang saja lagi dan kita sudah lakukan komunikasi dengan empat orang ini untuk segera sampaikan. Saya harapkan masalah ini di Dewan Riau akan capai 100 persen nantinya,” sebut Wakil Ketua DPRD Riau, Noviwaldy Jusman, Kamis (11/4/2019).

Baca: Legislator Riau cendrung malas laporkan kekayaan ke LHKPN

Sementara itu saat dikonfirmasi terkait batas waktu penyampaian hanya sampai 31 Maret, sapaan Deded ini kembali menjelaskan hal ini akan dilakukan penjelasan-penjelasan pada KPK kenapa terjadi keterlambatan dalam penyampaian ini.

“Inikan ada beberapa alasan dari anggota itu kenapa terlambat. Seperti daerah yang jauh di pelosok Kabupaten/Kota sehingga perlu waktu dalam penyampaian dan beberapa alasan lain,” sebutnya lagi.

Baca: Ketua dan Sekretaris Demokrat kompak bungkam soal pemecatan Noviwaldy dari kursi Wakil Ketua DPRD

Dikatakan juga, dalam masalah LHKPN ini sebelumnya juga pihak Pimpinan DPRD Riau telah mengeluarkan nota dinas pemberitahuan pada seluruh anggota untuk melakukan pelaporannya melalui fraksi yang ada. Di samping itu, pihak DPRD Riau mempersiapkan staf untuk anggota dalam menyusun pelaporan ini.

“Kita juga melakukan pelatihan pada seluruh anggota dalam penulisan pelaporan ini,” tutupnya. [MCR]

Komentar
%d blogger menyukai ini: