Home / Spesial Riau / Kuantan Singingi / Panwas Kuansing buka kesempatan bagi masyarakat untuk menjadi Panwaslu Kecamatan

Panwas Kuansing buka kesempatan bagi masyarakat untuk menjadi Panwaslu Kecamatan

Teluk Kuantan (RiauNews.com) – Pada 2018 mendantang, Riau akan menghelat Pemilihan Kepala Daerah, yakni Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri). Bersempena dengan hal tersebut Panitia pengawas (Panwas) Kabupaten Kuantan Singingi mengumumkan kepada masyarakat tentang rekruitmen anggota Panita pengawas pemilu (Panwaslu) Kecamatan.

Ketua Panwas Kuansing, Mardius Adi Saputra pada Rabu (13/9/2017) siang di Teluk Kuantan mengatakan, pihaknya telah menyebarkan pengumuman beserta persyaratan untuk pendaftaran anggota panwaslu Kecamatan ini.

“Sesuai amanat undang-undang, kita diintruksikan untuk membentuk Panwaslu Kecamatan, untuk itu kita sudah sebarkan pengumuman kepada masyarakat dan bagi masyarakat yang memenuhi persyaratan silahkan mendaftarkan diri,”sebutnya.

Pada setiap Panwaslu Kecamatan masing-masing beranggotakan tiga orang. Dan, bagi masyarakat yang berminat harus memenuhi beberapa persyaratan.

Dijelaskan Mardius, adapun persyaratan awal adalah fotocopy KTP dan KK yang masih berlaku sesuai domisili dan berusia minimal 25 tahun. Selanjutnya fotocopy ijazah minimal SMA/sederajat yang dilegalisir instansi berwenang, pas foto warna terbaru 4×6 sebanyak 5 lembar, daftar riwayat hidup, surat keterangan sehat dari puskesmas, surat pernyataan setia kepada pancasila dan UUD 1945, surat pernyataan tidak pernah menjadi anggota/pengurus partai politik, surat pernyataan tidak pernah menjadi tim kampanye atau sebutan lainnya yang berkaitan dengan pemberian dukungan kepada pasangan calon gubenur dan wakil gubenur, Bupati dan wakil Bupati Kuansing 2015, Pemilu anggota legislatif serta Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2014.

Para pelamar juga harus melampirkan surat pernyataan tidak pernah dipidana berdasarkan putusan pengadilan, surat pernyataan bersedia bekerja penuh waktu dan surat pernyataan bersedia untuk tidak menduduki jabatan politik, pemerintahan dan BUMDes selama masa keanggotaan apabila terpilih.

Seluruh persyaratan ini dan formulir pendaftaran terang Mardius dapat diambil di Sekretariat Panwas Kuansing di Balai Diklat Kuansing dan setiap kantor Camat se-Kuansing.

Berkas lamaran dibuat masing-masing tiga rangkap terdiri dari 1 asli dan 2 fotocopy.

“Waktu penerimaan pendaftaran mulai tanggal 20 sampai 26 September 2017. Sedangkan untuk proses seleksi bagi pelamar yang lulus seleksi administrasi akan diinformasikan kemudian,” tandasnya.***

Baca Juga

Frustasi penyakit tak sembuh-sembuh, pria setengah abad gantung diri

Teluk Kuantan (RiauNews.com) – Warga Desa Petapahan Kecamatan Gunung Toar, Kabupaten Kuantan Singingi, pada Jumat ...

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: