Home / Spesial Riau / Kota Pekanbaru / XTC gelar aksi peduli Rohingya

XTC gelar aksi peduli Rohingya

Anggota Ormas XTC tengah meminta sumbangan peduli Ronhingya kepada warga

Pekanbaru (RiauNews.com). Sebagai bentuk solidaritas terhadap sesama muslim, Gabungan organisasi masyarakat (ormas) XTC Kota Pekanbaru adakan bakti sosial penggalangan dana peduli kemanusiaan muslim Rohingya.

Penggalangan dana dipusatkan di kawasan Simpang Tiga kecamatan Bukitraya Kota Pekanbaru yang dilaksanakan pukul 14.00 wib, Rabu (13/09/2017).

Ketua XTC Muda Kota Pekanbaru, Andika, mengatakan bahwa inisiatif penggalangan dana ini merupakan bentuk keprihatinan XTC kepada  muslim Rohingya, Myanmar.

“Penggalangan dana untuk muslim Rohingya tersebut sudah dimulai sejak hari Selasa(12/9) dengan batas waktu yang tidak ditentukan,”ujarnya.

Dika menambahkan, tujuan penggalangan ini dana tersebut sebagai bentuk kepedulian untuk membantu meringankan beban umat Islam di Rohingya yang saat ini mendapat ujian diusir dari negaranya.

“Kami berharap banyak masyarakat yang akan menyumbang untuk saudara kita tersebut.  Disamping itu, kami juga sebagai Ormas XTC Pekanbaru ingin membuktikan bahwa kami bukanlah geng motor dan kami juga sudah benar-benar hijrah kejalan yang benar dan peduli sesama,” ungkapnya.

Dika menambahkan, hasil dari penggalangan dana akan diserahkan langsung melalui FPI Kota Pekanbaru.  Untuk tahap pertama kemarin pihaknya sudah berhasil mengumpulkan dana sebanyak Rp.930 000,00,.

“Seluruh dana yang terkumpul akan  kita serahkan langsung keposko FPI yang bertempat di Mesjid Agung-Annur,” ujarnya.

 

Pewarta : Safrinayanti

 

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: