19 November 2018
Home / Spesial Riau / Kota Pekanbaru / Tim kontes robot PCR optimis lolos ke tingkat nasional

Tim kontes robot PCR optimis lolos ke tingkat nasional

Pekanbaru (RiauNews.com) – Kontes Robot Indonesia Regional 1 yang dilaksanakan di gelanggang olah raga (GOR) Tribuana Pekanbaru berlangsung cukup seru, karena finalis akan menjadi perwakilan untuk bertanding di kontes robot tingkat nasional.

Salah satu tim yang diunggulkan dari Provinsi Riau adalah dari Politeknik Caltex Riau (PCR). Pada tahun ini, PCR menurunkan dua tim yang akan bertanding pada kategori lomba KRPAI dan KRSBI.



“Pada KRI Regional 1 Sumatera ini PCR menurunkan dua tim yakni Tim Al-Ahsan 6 yang akan bertanding di kategori KRPAI dan Tim Al-Fathan yang akan bertanding di KRSBI,” kata pembimbing Tim Robot PCR, Elva Susianti.

Untuk Kategori KRPAI, PCR menggunakan satu robot, sedangkan untuk KRSBI mereka menurunkan tiga robot.

Tim Robot PCR yang terdiri dari mahasiswa teknik PCR ini telah melakukan persiapan yang matang. Sebelumnya PCR pernah sebagai tuan rumah KRI Regional 1 Sumatera pada tahun 2016, dan juga pernah menjuarai KRI Tingkat Nasional pada tahun 2008.

“Tentunya kita berharap Tim Robot dari PCR bisa meraih prestasi pada KRI 2018 Regional 1 Sumatera ini. Persiapan sebaik mungkin sudah kita lakukan, semoga hasilnya sesuai yang kita harapkan”‘, katanya.***

Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: