19 November 2018
Home / Spesial Riau / Kota Pekanbaru / Tiga persil lahan di Jalan HR Soebrantas Pekanbaru akan dieksekusi

Tiga persil lahan di Jalan HR Soebrantas Pekanbaru akan dieksekusi

Alat berat bekerja dalam proyek pelebaran jalan di Pekanbaru.

Pekanbaru (RiauNews.com) – Setelah berbagai upaya persuasif dilakukan, Pemerintah Kota Pekanbaru akhirnya akan bertindak tegas dengan mengeksekusi tiga persil lahan yang terletak di Jalan HR Subrantas ujung, dekat perbatasan Kabupaten Kampar.

Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru M Noer menjelaskan, hal ini terpaksa ditempuh karena tak adanya titik temu dengan pihak pemilik lahan, terkait ganti rugi yang diberikan.



“Harga yang diminta jauh dari batas tawaran yang diberikan Pemko. Dan berbagai upaya persuasif yang kita lakukan tak membuahkan hasil sehingga terpaksa menempuh jalur ganti rugi ke pihak Pengadilan Negeri (PN) Pekanbaru,” terang M Noer di Pekanbaru, Kamis (3/5/2018).

M Noer menambahkan sebenarnya masih terdapat lima persil lahan yang sampai saat ini masih menunggu untuk dibebaskan. Terkait hal tersebut pihak Pemko telah menitipkan dana sekitar Rp2,7 miliar yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) sebagai ganti rugi lahan di PN Pekanbaru.

Rencananya eksekusi lahan tersebut akan dilakukan oleh Pengadilan pada akhir Mei mendatang.

Seperti di ketahui, saat ini di jalan yang merupakan pintu masuk utama ke Kota Pekanbaru dari arah Kabupaten Kampar dan Sumatera Barat ini sedang dilaksanakan proyek pelebaran jalan.

Pada jam-jam sibuk, dan juga ketika ada momen liburan, kerap terjadi kemacetan panjang di jalan ini karena volume kendaraan yang melintas tak sesuai dengan badan jalan.

Saat ini proyek pelebaran jalan HR Subrantas ujung tersebut sedang berlangsung, namun baru pada tahap penimbunan dan penggalian parit.***

Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: