18 Januari 2018
Home / Spesial Riau / Kota Pekanbaru / Tak bayar pajak, bangunan ditempeli stiker “telah menunggak PBB”

Tak bayar pajak, bangunan ditempeli stiker “telah menunggak PBB”

Kepala Bapenda Kota Pekanbaru, Azharisman Rozie.

Pekanbaru (RiauNews.com) – Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Pekanbaru, Azharisman Rozie mengatakan setelah tenggat waktu pembayaran pajak bumi dan bangunan (PBB) berakhir, pihaknya akan kembali melakukan pendataan ulang.

“Nantinya bagi mereka yang tidak membayar pajak, bangunannya kita pasangi stiker ‘telah menunggak PBB’. Kemudian, nama-nama mereka akan kita ekspose ke media,” ujarnya.



Lebih jauh, Rozie begitu ia akrab disapa mengatakan mayoritas penunggak PBB merupakan wajib pajak dengan nominal diatas Rp2 juta. Mereka diantaranya adalah pemilik komplek perkantoran, gudang dan lainnya.

“Meski begitu, kita berharap masyarakat dapat menggunakan kesempatan baik ini sampai besok untuk membayar pajak,” ujarnya.

Guna menunjang pembayaran PBB pada hari libur, ia mengatakan pihaknya telah memberikan instruksi kepada UPT, kantor pelayanan dan Bank yang bekerjasama untuk menerima pembayaran PBB.

Seperti diketahui, batas akhir pembayaran PBB adalah tanggal 30 September yang pada tahun ini jatuh pada hari Sabtu.

Meski demikian, demi mengejar target pendapatan daerah dari PBB yang baru Rp48,6 miliar atau 46,6 persen dari Rp104,2 miliar yang diharapkan, Bapenda Kota Pekanbaru tetap membuka layanan pada hari libur besok.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: