18 Agustus 2018
Home / Spesial Riau / Kota Pekanbaru / Siap-Siap Di Mutasi, Pemko bakal “bongkar pasang” 60 jabatan

Siap-Siap Di Mutasi, Pemko bakal “bongkar pasang” 60 jabatan

Walikota Pekanbaru Firdaus

 

Pekanbaru (RiauNews.com) – Isu perombakan jabatan di Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru dengungnya semakin santer, kabarnya, Pemko akan bongkar pasang sekitar 60 jabatan.

Saat dikonformasi kepada Walikota Pekanbaru, Firdaus, ia membenarkan, namun rencana mutasi belum bisa terlaksana karena belum ada persetujuan tertulis untuk melakukan tersebut.

“Pelersetujuan yang sudah kita terima hanya secara lisan. Tapi untuk persetujuan tertulis masih ditunggu. Kita tidak bisa melakukan mutasi kalau tidak ada itu,” kata Firdaus, Kamis (7/9) di Pekanbaru.

Jika memang sudah mengantongi izin dari Kemendagri, Firdaus menegaskan pihaknya akan melakukan mutasi dalam waktu dekat. Saat ini dinas terkait sedang melengkapi persyaratan untuk persetujuan mutasi.

“Sekarang masih diproses, ada syarat yang harus kita lengkapi untuk bisa mendapat persetujuan Mentri,” jelasnya.

Seperti diketahui, isu mutasi sudah merebak di lingkungan Pemko Pekanbaru sejak beberapa bulan lalu. Firdaus juga mengatakan ini adalah mutasi tahap pertama setelah resmi dilantik sebagai walikota terpilih.

“Sudah ada sekitar 60 pejabat eselon III dan IV yang akan kita mutasi. Tapi tetap kita harus menunggu surat persetujuan Kemendagri,” ujarnya mengulangi.

 

Pewarta : Safrinayanti

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: