19 September 2018
Home / Spesial Riau / Kota Pekanbaru / Satpol PP tertibkan “Pak Ogah” di Pekanbaru

Satpol PP tertibkan “Pak Ogah” di Pekanbaru

Pak Ogah yang “mengatur” lalu lintas saat jam-jam sibuk.

Pekanbaru (RiauNews.com) – Keberadaan “Pak Ogah” di jalan-jalan dan sejumlah persimpangan di Kota Pekanbaru, terutama saat jam-jam sibuk, dinilai sudah meresahkan warga. Sehingga Pemerintah Kota Pekanbaru melarang keberadaan mereka, salah satunya dengan menerjunkan Satpol PP untuk menertibkan.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian menjelaskan, keberadaan Pak Ogah belum ada dalam regulasi Pemda setempat.



“Selain itu sikap mereka yang meminta uang kepada pengendara dinilai merugikan, dan juga membahayakan diri mereka sendiri,” kata Zulfahmi, Jumat (22/9/2017).

Awal pekan ini, ia mengatakan Satpol PP Pekanbaru menangkap seorang Pak Ogah yang beroperasi di Jalan Subrantas Kota Pekanbaru. Namun sanksi yang diberikan baru sebatas pembinaan.

“Tapi jika dia kedapatan kembali melakukan aktivitas seperti sebelumnya, maka sanksi yang lebih tegas akan diberikan,” ancam Zulfahmi.

Dari pantauan RiauNews.com, beberapa ruas jalan yang banyak terdapat Pak Ogah adalah Jalan Subrantas dekat putaran Riau Pos dan Putri Tujuh, Jalan Soekarno-Hatta di persimpangan Arifin Achmad yang lampu lalu-lintasnya kerap mati.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: