Home / Spesial Riau / Kota Pekanbaru / Rp15,8 miliar disiapkan untuk masjid paripurna Pekanbaru

Rp15,8 miliar disiapkan untuk masjid paripurna Pekanbaru

Masjid Ar Rahman terletak di Jalan Jendral Sudriman Kota Pekanbaru.

Pekanbaru (RiauNews.com) – Pada tahun 2018 ini, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru telah menyediakan anggaran sebesar Rp15,8 Miliar di Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2018, guna membantu 96 Masjid Paripurna yang ada di ibu kota Provinsi Riau tersebut.

Kepala Bagian Kesra Setdako Pekanbaru, Idrus mengatakan, alokasi dana ini memang lebih besar dari tahun sebelumnya, namun sudah sesuai dan tercantum dalam Peraturan Daerah.



“Ini dikarenakan adanya pemekaran kelurahan, jadi jumlah masjid paripurna yang sekarang ini tentunya ditambah dengan 25 kelurahan baru,” ungkap Idrus, Rabu (25/4/2018).

Dirincikannya, dari 96 masjid tersebut 83 merupakan masjid paripurna tingkat Kelurahan, 12 Kecamatan dan 1 Masjid Ar Rahman.

Sementara dana yang disalurkan tersebut dikhusukan untuk untuk pembayaran honor imam masjid, petugas keamanan dan petugas kebersihan. Sementara untuk pemeliharaan fisik masjid diharapkan belum ada.

“Untuk bantuan fisik memang belum dimasukkan. Jadi kami hanya memberikan untuk imam masjid, petugas keamanan dan kebersihan,” imbuhnya.

Dalam kesempatan ini, Idrus juga menyebut berdasarkan hasil evaluasi seluruh kegiatan masjid paripurna sudah sesuai dengan yang ditargetkan Pemko Pekanbaru.*** (mcr)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: