20 September 2018
Home / Spesial Riau / Kota Pekanbaru / Ratusan Warga IKTD Provinsi Riau Datangi Aulia Hospital

Ratusan Warga IKTD Provinsi Riau Datangi Aulia Hospital

Ketua IKTD Provinsi Riau, H Nurzahedi Tanjung SE, (baju putih) disela-sela buka puasa bersama IKTD. (Kredit: Tien)

PEKANBARU (RiauNews.com)- Ahad (3/5/2018), ratusan warga Pekanbaru yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Tanah Datar (IKTD) Provinsi Riau mendatangi Aulia Hospital Pekanbaru. Kedatangan warga Minang ini bukan untuk demo, namun menghadiri buka puasa bersama yang ditaja oleh IKTD Provinsi Riau.

Tua muda dari berbagai kalangan terlihat memadati ruang auditorium Aulia Hospital dan mereka sangat antusias mengikuti acara yang digelar rutin tiap tahunnya.



“Alhamdulillah, sangat ramai yang datang pada buka bersama kali ini,” jelas ketua IKTD Provinsi Riau, H Nurzahedi Tanjung SE atau panggilan akrabnya Edi Tanjung.

Edi mengatakan kegiatan yang rutin digelar tiap tahun ini bertujuan untuk lebih memperat tali silaturahmi antara warga IKTD yang hidup dan tinggal di Pekanbaru, ” Selain buka bersama ini, kita juga ada kegiatan rutin seperti arisan keluarga, kegiatan sosial dan kegiatan positif lainnya yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan kekeluargaan,” jelas anggota komisi VI DPR RI ini.

Meskipun Edi Tanjung ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Riau, namun dalam acara tersebut tidak sedikitpun dirinya berbicara politik, ” Ini murni untuk kegiatan silaturahmi tidak ada pesan-pesan politik, ” ujarnya.

IKTD Provinsi Riau tambah Edi merupakan wadah pemersatu bagi warga Riau yang berasal dari Kabupaten Tanah Datar Provinsi Sumatera Barat yang jumlahnya sangat banyak, sekitar ratusan ribu. Mereka merantau ke Provinsi Riau mencari kehidupan dengan berbagai profesi seperti berkarir dilegislatif baik di kabupaten, kota, provinsi hingga DPR RI, ada juga pengusaha, ” Dari berbagai profesilah, namun umumnya mereka ini berprofesi sebagai pedagang. Dan kita berprinsip sesuai dengan pepatah, dimana tanah dipijak, disitu langit dijunjung, artinya warga asal Tanah Datar, berbaur dan sudah menjadi orang Riau,” imbunya. ***(Tien)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: