Home / Spesial Riau / Kota Pekanbaru / Ratusan supir taksi demo tuntut angkutan daring

Ratusan supir taksi demo tuntut angkutan daring

Demo pengemudi taksi konvensional atas keberadaan angkutan berbasis daring di Pekanbaru.

Pekanbaru (RiauNews.com) – Senin (21/8/2017) pagi ratusan supir taksi konvensional berunjuk rasa di depan Kantor Wali Kota Pekanbaru untuk memprotes insiden pengrusakan dan penganiayaan, yang diduga dilakukan supir Gojek pada Ahad (20/8/2017) malam.

Para demonstran membawa serta sejumlah taksi yang hancur akibat bentrokan dengan pengemudi Gojek.

Beberapa kendaraan dari berbagai operator taksi, yakni Blue Bird, Riau Taxi, Puskopau (Pusat Koperasi Angkatan Udara) dan Kopsi rusak pada bagian kaca depan dengan kondisi pecah. Begitu juga lampu terlihat rusak dan bolong.

Sementara menurut Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kota Pekanbaru menyatakan sebanyak sembilan unit taksi mengalami kerusakan hingga 40 persen, dan tiga pengemudi taksi mengalami akibat bentrok tersebut.

“(Kerusakan mencapai) 40 persen. Kita berharap aparat penegak hukum menindak tegas pelaku-pelakunya,” kata Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Organda Pekanbaru, Agus Sikumbang.

Berdasarkan kondisi tersebut, ia menuntut kepada perusahaan penyedia angkutan online agar bertanggung jawab dan memperbaiki seluruh kerusakan dan kerugian yang ditimbulkan. Pemerintah Kota Pekanbaru diharapkan bisa menjembatani proses tersebut.

“Kita tetap pada tuntutan agar pemerintah tegas mengusut dan menangani angkutan online ini,” jelasnya.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: