Home / Spesial Riau / Kota Pekanbaru / Purna MTQ akan dijadikan pusat seni dan wisata kuliner

Purna MTQ akan dijadikan pusat seni dan wisata kuliner

Anjung Seni Idrus Tintin yang berada dalam kawasan Bandar Seni Raja Ali Haji, yang merupakan arena Purna MTQ di Kota Pekanbaru. (Kredit: Rayna Azkadina/Blogspot)

Pekanbaru (RiauNews.com) – Arena Purna MTQ Pekanbaru atau yang kini bernama Kawasan Bandar Seni Raja Ali Haji (Bandar Serai), hampir tiap malam selalu ramai dikunjungi masyarakat kota. Baik untuk berkumpul sesama komunitas ataupun sekadar melepas penat bersama keluarga.

Di tempat yang juga berdiri gedung Anjung Seni Idrus Tintin ini tiap akhir pekannya hampir selalu ada pertunjukan seni, baik tradisional maupun modern, sehingga makin banyak menyedot kunjungan warga.

Sadar dengan potensi yang ada Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Riau akan memaksimalkan tempat tersebut menjadi tempat menggelar Pertunjukan Seni Kreatif 2018, di mana sebanyak 40 atraksi seni akan digelar sepanjang tahun ini.

“Pertunjukan Seni Kreatif 2018 ini akan digelar pada setiap Sabtu malam di Arena Loop kawasan Bandarserai purna MTQ Pekanbaru,” ungkap Kadispar Riau, Fahmizal, Jumat (9/3/2018).

Kegiatan ini, tambah Fahmizal, bakal menyajikan berbagai jenis pertunjukan, serta genre seni, baik itu seni apresiasi, seni hasil kreatifitas sekolah maupun kelompok atau komunitas musik dan band yang ada di Riau.

“Panggung ini merupakan kegiatan terobosan untuk menopang aktifitas kawasan Bandar Serai. Dispar Riau melalui Riau Creative Centre (RCC) juga akan memberikan wadah bagi pelaku ekonomi kreatif yang terbagi dalam 16 subsektornya,” kata Kadispar Riau.

Selain itu, pihaknya juga berencana menjadikan kawasan tersebut sebagai tempat pusat kuliner Melayu dan 16 sub sektor ekonomi kreatif lainya. Sehingga nantinya bisa menjadi tujuan utama para wisatawan yang datang ke Pekanbaru, terutama yang hobi hunting kuliner.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: