Home / Spesial Riau / Kota Pekanbaru / Presenter iNews TV dan TVRI hadir di workshop FDK UIN Suska Riau

Presenter iNews TV dan TVRI hadir di workshop FDK UIN Suska Riau

Presenter iNews TV Muhammad Syahreza dalam workshop yang ditaja FDK UIN Suska Riau. (Kredit: istimewa)

Pekanbaru (RiauNews.com) – Dua presenter TV nasional dihadirkan Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negere Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau, dalam acara workshop Presenter TV dan Public Speaking.

Keduanya adalah Muhammad Syahreza yang merupakan presenter iNews TV dan Chandra Alfindodes dari TVRI.

Acara yang berlokasi di Gedung Islamic Center, dibuka oleh Wakil Dekan I Dr. Elfiandri M. Si, Kamis (30/11/2017), dengan tujuan selain mengembangkan ilmu Public Speaking mahasiswa Ilmu Komunikasi, juga bermanfaat bagi seluruh mahasiswa yang ada di UIN Suska Riau.

Dalam kesempatan tersebut, Syahreza mengajarkan bagaimana menjadi presenter yang baik dimulai dari ekspresi ketika membawakan berita, mengemas berita hard news dan soft news, hingga tips menjadi seorang presenter. Reza berharap dengan adanya acara ini dapat meningkatkan kecintaan mahasiswa terhadap dunia pemberitaan di Indonesia.

“Kita berharap untuk tidak buta dalam artian dalam sebuah berita. Karena, sesuatu di sekitar kita adalah berita. Kita berharap juga dengan adanya acara ini juga membuat motivasi para mahasiswa sadar lagi sama lingkungan. Apalagi di Indonesia dan sukai lah berita karena itu akan membuat mahasiswa dekat dengan disekelilingnya yang merupakan sebuah berita.” ungkap Reza.

Sementara Chandra menjelaskan kepada mahasiswa bagaimana menjadi seorang speaker yang baik, baik dari segi persiapan hingga pembawaan materi dan memberi tips untuk menjadi seorang public speaking.***

Erlangga Dewantoro, Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Suska Riau

Baca Juga

Hingga H-38, peserta PRB FKIP UR 2018 tembus 900 orang

Pekanbaru (RiauNews.com) – Hingga H-38 pelaksanaan Pekan Raya Biologi (PRB) 2018 yang ditaja oleh Himpunan ...

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: