Home / Spesial Riau / Kota Pekanbaru / Polresta Pekanbaru kerahkan 1.345 personel amankan malam pergantian tahun

Polresta Pekanbaru kerahkan 1.345 personel amankan malam pergantian tahun

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto saat memeriksa personel yang akan bertugas dalam pengamanan malam tahun baru. (Kredit: Humas Polresta)

Pekanbaru (RiauNews.com) – Guna mengamankan malam pergantian tahun, Polresta Pekanbaru mengerahkan 1.345 aparat keamanan, yang merupakan gabungan dari personel Polres, Pom TNI, LANUD, Satpol PP dan Dishub Kota Pekanbaru.

“Total 1.345 personel disiagakan untuk amankan tahun baru ini, yang dibantu Dandim Kota Pekanbaru, Dishub, Satpol PP, Pom TNI dan Pom AU, Brimob dan seluruh anggota terlibat Operasi Lilin Siak 2017,” ucap Kapolresta Kombes Pol Susanto dalam apel di halaman Kantor Gubernur Riau, Ahad (31/12/2017).



Menurut Kapolres, rencana pengamanan ini telah dilakukan sejak jauh hari, mengingat Kota Pekanbaru sebagai Ibu Kota Provinsi Riau yang menjadi salah satu kota tujuan wisata dan tempat berkumpulnya warga masyarakat dari luar kota yang ingin merayakan malam tahun barunya di Pekanbaru

“Pengamanan selain pada titik-titik pusat keramaian, juga untuk mengatur lalu lintas,” kata Kapolresta.

Untuk beberapa titik yang menjadi pusat konsentrasi masyarakat akan dijaga aparat kepolisian seperti tempat ibadah, Purna MTQ, Stadion Utama Riau di Panam, Stadion KH Nasution Rumbai, Jalan Gajah Mada, Jalan Diponegoro, Tugu PON, pusat berbelanjaan, tempat-tempat hiburan dan keramaian masyarakat.

Selain mengamankan kegiatan pergantian tahun, pihak Polresta Pekanbaru juga mewaspadai adanya aksi tindakan kejahatan dan terorisme.

Dalam kesempatan tersebut, Susanti menghimbau pada masyarakat untuk tidak melakukan perayaan yang berlebihan karena bisa mengarah pada tindakan pelanggaran hukum. Apalagi dengan melakukan pesta minuman keras, kebut-kebutan, dll, karena itu akan merugikan diri sendiri.***(rls)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: