19 November 2018
Home / Spesial Riau / Kota Pekanbaru / Personel baru Satpol PP dapat pembekalan sebelum diterjunkan

Personel baru Satpol PP dapat pembekalan sebelum diterjunkan


Pekanbaru (RiauNews.com) – Sebanyak 100 orang personel baru Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pekanbaru yang baru saja direkrut, diberi pembekalan sebelum diterjunkan ke tengah-tengah masyarakat menjalankan tugas.

Kepala Satpol PP Pekanbaru Agus Pramono menjelaskan, dalam pembekalan yang berlangsung selama sepekan tersebut, para personel baru diberikan pemahaman apa yang boleh dan apa yang tidak boleh mereka lakukan.



“Pembekalan ini penting, karena nanti kalau kita turunkan ke lapangan tidak paham dengan aturan-aturan kan susah,” ucap Agus, Selasa (10/4/2018).

Adapun materi pembekalan tersebut terdiri dari aturan kedisiplinan, peraturan daerah, dan tugas Satpol PP di lapangan. Sementara jadwalnya sendiri jika tidak ada perubahan, akan berakhir Kamis (12/4) besok.

Baca: Ujian tertulis Satpol PP Pekanbaru loloskan 220 peserta

Dijelaskan juga oleh Agus, meski masih tahap pembekalan, namun terhitung sejak 1 April 2018 kemarin, 100 anggota satpol PP yang baru ini sudah tercatat masa kerjanya. Sehingga gajinya sudah dihitung dan akan dibayarkan mulai bulan ini juga.

“Jadi secara administrasi dan fisik 100 anggota baru kita ini sudah resmi kita terima menjadi keluarga besar Satpol PP Pekanbaru. Mereka sudah dapat uang makan dan sudah diberikan gaji sesuai dengan hak-haknya,” pungkas Agus. *** (rls)

Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: