23 September 2018
Home / Spesial Riau / Kota Pekanbaru / Perkemahan Wirakarya ke-14 di UIN Suska hadirkan Ustaz Abdul Somad

Perkemahan Wirakarya ke-14 di UIN Suska hadirkan Ustaz Abdul Somad

Ustaz Abdul Somad saat memberika tausiah dalam Perkemahan Wirakarya ke-14 di UIN Suska. (Kredit: Nurul Husna)

Pekanbaru (RiauNews.com) – Salah satu rangkaian kegiatan Perkemahan Wirakarya Perguruan Tinggi Keagamaan (PWPTK) ke-14, yakni Istighosah dan Tabligh Akbar bertema “Dari Pramuka Untuk Islam dan NKRI” berlangsung di Masjid Al-Jami’ah Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau, Selasa (8/5/2018).

Acara tersebut menghadirkan penceramah kondang yang juga dosen di salah satu fakultas di UIN Suska, Ustaz Abdul Somad (UAS).



Dalam tausiyahnya, beliau menjelaskan pentingnya para penggiat Pramuka untuk mengamalkan nilai Dasa Darma dan Tri Satya dengan bersungguh-sungguh. Dengan pramuka, hendaknya para pemuda dapat menjadi pribadi yang taat agama dan menjadi pemimpin di masa depan.

“Jadi, intinya para pramuka itu harus tetap taat beragama dan akan menjadi pemimpin negara dimasa depan”, kata UAS.

Kegiatan ini pun mendapat respon positif dari Rektor UIN Suska Riau Munzir Hitami. Dalam sambutannya beliau berharap agar Istighosah dan Tabligh Akbar ini dapat menjadi motivasi bagi penggiat pramuka untuk terus berkarya dan meningkatkan nilai kerohanian dalam diri penggiat Pramuka.

“Perkemahan Wirakarya Perguruan Tinggi Keagamaan ini berbeda dari perkemahan pada umumnya, dalam tabligh akbar dan istighoasah ini hendaknya para Pramuka dapat meningkatkan nilai kerohaniannya,” tutur Munzir.

Kontributor: Nurul Husna, mahasiswa UIN Suska Riau

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: